Bawang Merah Diserang Ulat, Babinsa Malaju Komsos Dengan Sekdes dan Poktan

Kategori Berita

.

Bawang Merah Diserang Ulat, Babinsa Malaju Komsos Dengan Sekdes dan Poktan

Koran lensa pos
Jumat, 08 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur, Rabu (6/7/2022) melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Sekretaris Desa dan Ketua Kelompok Tani desa setempat.

Pertemuan itu untuk membahas berbagai persoalan yang berkaitan dengan budidaya bawang merah. Saat ini para petani mengeluhkan hama ulat yang menyerang tanaman bawang merah di Dusun Mekar Sari.

"Petani bisa gagal panen karena serangan hama ulat ini," keluh salah seorang Ketua Poktan.

Babinsa bersama Sekdes menyampaikan akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak UPTD Pertanian Kecamatan Kilo untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas.

"In sya'allah kami akan berkoordinasi dengan pihak pertanian supaya ada solusinya," kata Babinsa.

Selanjutnya Babinsa menyampaikan pembinaan tentang kamtibmas yang sangat kondusif saat ini. Dikatakannya kondusivitas kamtibmas ini tidak terlepas dari dukungan dan kesadaran masyarakat dalam membantu TNI/POLRI.

"Situasi yang kondusif ini agar tetap dijaga dan dipelihara, sehingga dalam setiap melaksanakan aktivitas dapat berjalan dengan baik. Bila ada permasalahan agar segera mengiformasikan ke Babinsa atau Babinkamtibmas, agar permasalahan tidak meluas, utamakan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan semua permasalahan," imbau Babinsa.

Kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan Babinsa Koramil 1614-04/kilo dengan warga masyarakat desa binaan. (emo).