Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Ini Penegasan Para Babinsa di Koramil 1614 - 01 / Dompu Komsos Terhadap Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Ini Penegasan Para Babinsa di Koramil 1614 - 01 / Dompu Komsos Terhadap Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 06 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka mengupayakan kondisi kamtibmas  aman dan kondusif pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H, maka para Babinsa di Koramil 1614-01/Dompu tetap menggiatkan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Karamabura Serda Faruk. Pada hari Kamis (5/5/2022) mulai pukul 09.00, Babinsa Serda Faruk melaksanakan Komsos bersama Staf Desa setempat. Mereka membahas tentang kegiatan wisata yang dilakukan oleh warga setelah Lebaran (Hari Raya Idul Fitri). 
"Kepada warga Desa Karamabura saat pergi ke tempat wisata di mana saja supaya menjaga keamanan dan kenyamanan. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Jangan membawa senjata tajam ke tempat wisata. Jangan mabuk-mabukan, jangan ugal-ugalan. Jangan membuang sampah di sembarang tempat," imbau Babinsa.

Babinsa juga mengimbau agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Kegiatan komsoso tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Desa Bara, Sertu M. Tayeb. Bersama dengan Bhabinkamtibmas,  melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa Andi Aswan dan Perangkat Desa setempat. Dalam pertemuan tersebut mendiskusikan persoalan gangguan kamtibmas akibat terjadinya pemanahan yang kerap terjadi dan dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Babinsa mengimbau kepada warga untuk menjaga anak-anak remaja agar tidak keluar rumah pada malam hari.

"Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, para orang tua harus tegas melarang anak-anaknya keluar rumah di malam hari. Kontrol dan awasi anak-anaknya jangan sampai ada yang keluyuran atau begadang di pinggir-pinggir jalan pada malam hari," tegasnya.

Dikatakannya upaya preventif untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas akibat aksi pemanahan paling penting adalah peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah di malam hari.

 Tidak lupa Babinsa juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (emo).