Jaga Kamling, Babinsa di Koramil 02/Kempo Ajak Warga Ronda Malam

Kategori Berita

.

Jaga Kamling, Babinsa di Koramil 02/Kempo Ajak Warga Ronda Malam

Koran lensa pos
Kamis, 19 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Ta'a Koramil 1614-02/Kempo, Sertu Syaiful, Rabu malam (18/5/2022) melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga Dusun Reformasi Desa Ta'a Kecamatan Kempo Kabupateb Dompu. 
Pada kegiatan tersebut, Babinsa  menjelaskan bahwa ronda malam merupakan suatu kegiatan yang penting dan positif untuk memantau keamanan lingkungan sekitar. Karena pada saat malam hari di saat warga terlelap dalam tidur, bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berbuat jahat untuk melakukan tindakan kejahatan. Salah satunya adalah pencurian. 

"Dengan adanya ronda malam sambil patroli kita bisa memantau lingkungan sekitar supaya tetap aman dan kondusif, jangan sampai ada tamu tak diundang memasuki pekarangan rumah warga," jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan Babinsa agar jadwal ronda malam yang sudah dibuat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan bersama.

"Ronda malam ini manfaatnya untuk kiya sendiri, maka harus dijalankan dengan baik," pintanya.


Hal yang sama dilakukan Babinsa Desa Konte, Serma Umar. Babinsa Konte melaksanakan kegiatan Ronda malam dengan warga Dusun Doromaria Desa Konte. 
Babinsa mengingatkan agar tetap menjaga siskamling di sekitar rumahnya masing-masing agar terhindar dari bahaya pencurian ataupun kemalingan.

"Supaya lingkungan kita aman, ronda malam harus ditertibkan sesuai giliran masing-masing. Bagi yang tidak terkena giliran, tidur saja di rumah jangan lagi begadang atau keluyuran ke mana-mana," pintanya. (emo).