M. Rizky Fadilah, Putra Dompu NTB Raih Juara I FASI 2022 Tingkat Nasional di Palembang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

M. Rizky Fadilah, Putra Dompu NTB Raih Juara I FASI 2022 Tingkat Nasional di Palembang

Koran lensa pos
Minggu, 27 Maret 2022

 

M. Rizky Fadilah (tengah) bersama Pengurus Kontingen NTB (kanan) dan H. Usman, SE dari Bagian Kesra Setda Dompu (kiri)

Palembang, koranlensapos.com - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu putra Dompu NTB di tingkat nasional. Ia adalah M. Rizky Fadilah (14), siswa SMPIT Al-Hilmi Dompu.
Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Setda Dompu, H. Arifaid, S. Sos yang turut mendampingi Kontingen FASI asal Dompu NTB menginformasikan bahwa Rizky berhasil meraih Juara I Cabang Tilawah pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Palembang - Sumatera Selatan pada tanggal 24 - 27 Maret 2022. 
M. Rizky Fadilah bersama Pengurus DPD BKPRMI Kab. Dompu di FASI Palembang - Sumsel



M. Rizky Fadilah merupakan putra dari Ustadz Dahlan, Lingkungan Balibunga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB. 

Keberangkatan kontingen asal Dompu untuk bergabung dengan Duta NTB dari kabupaten/kota lainnya dilepas oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani pada hari Selasa (22/3/2022) di Aula Pendopo Bupati Dompu. Sebanyak 8 (delapan) anak asal Dompu yang diberangkatkan untuk mengikuti FASI Tingkat Nasional 2022 di Palembang tersebut hasil seleksi dalam. FASI tingkat provinsi yang digelar di Asrama Haji Mataram pada tanggal 4-6 Februari 2022 lalu. Di FASI NTB, Kontingen Dompu berhasil meraih Juara Umum II.
Kontingen asal Dompu saat dilepas oleh Bupati AKJ di Aula Pendopo Bupati Dompu pada Selasa (22/3/2022) lalu sebelum diberangkatkan menuju FASI Nasional 2022 di Palembang - Sumsel

Selain Rizky, ada pula duta NTB lainnya yang berhasil meraih prestasi pada event keagamaan tingkat nasional tersebut. Berikut ini selengkapnya nama-nama Duta NTB di FASI 2022 di Palembang (Sumsel) :

1.M.Rizki Fadilah /Dompu : Juara 1 Tilawah TQA  Putra

2.Miqdad Aufa / Sumbawa : Juara 1 Ceramah TPA Putra

3.Ilham Adi Yunanda / Mataram : Juara 3 Menggambar TPA Putra

4.M.Fatih Al Hallaj / Lombok Barat : Juara Harapan 1 Peragaan Sholat TKA Putra

5.Waqidatul Huda /Lombok Timur : Juara Harapan 1 Tartil TPa Putra

6.Liyana Fildzati Muthia /Sumbawa 
Juara Harapan 1 Ceramah TPA Putri

7.Amira Syakira / Lombok Barat : Juara Harapan 3 Tahfizh TQA Putri. (emo).