Komsos Babinsa 6 Koramil di Dompu Hari Ini Ajak Warga Binaan Untuk Vaksin dan Tetap Patuhi Prokes

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Komsos Babinsa 6 Koramil di Dompu Hari Ini Ajak Warga Binaan Untuk Vaksin dan Tetap Patuhi Prokes

Koran lensa pos
Senin, 14 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Instruksi Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos agar bekerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh para Babinsa di 6 Koramil yang ada di Kabupaten Dompu.
Setiap hari para Babinsa terjun ke tengah masyarakat untuk memberikan arahan dan bimbingan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban.

Pada hari ini, Senin (14/3/2022), para Babinsa kembali bersama masyarakat melakukan kegiatan teritorial. 

Di Koramil 06/Manggelewa, 
Babinsa Desa Soriutu, Pelda Darwis bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan koordinasi tentang Vaksinasi kedua bagi siswa di SMPN 1 Manggelewa. Koordinasi dilakukan dengan Kepala Sekolah SMP negeri tersebut. 
Babinsa Pelda Darwis menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan agar pandemi Covid 19 segera berakhir dengan melaksanakan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun serta Menjaga jarak. 

Sedangkan Babinsa Desa Banggo, Sertu Budiman melaksanakan komsos dengan Guru-guru SD di Desa Banggo membahas upaya percepatan vaksin covid-19. Babinsa Sertu Budiman juga mengingatkan warga binaan yang telah melaksanakan vaksin kedua agar mmpersiapkan diri untuk vaksin ketiga (booster). Diimbau pula kepada warga agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang sama dilakukan oleh para Babinsa di Koramil 05/Pekat. Di antaranya Babinsa Doropeti dan Babinsa Nangakara.

Babinsa Desa Doropeti, Serma Mahyudin bersama Bhabinkamtibmas  melaksanakan komsos dengan aparat desa terkait keamanan dan ketertiban. Babinsa mengemukakan bila ada permasalahan di tengah masyarakat yang dapat diselesaikan secara kekeluargaan, agar dimusyawarahkan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Pada kegiatan tersebut, Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
Di desa tetangga, Babinsa Desa Nangakara, Serka Fadir Musa melaksanakan komsos dengan warga terkait kenakalan remaja. Babinsa mengimbau kepada anak m-anak muda agar memanfaatkan waktu sebaik baiknya untuk hal yang positif.

"Jangan terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri," pesan Babinsa.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa juga memberi hmimbauan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.


Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan  komsos  bersama warga binaan di Dusun Taropo Desa Taropo. Hal yang  dibahas tentang keamanan pada malam hari karena sudah banyak  warga dari Sumba (NTT) yang masuk  di wilayah Desa Taropo untuk bekerja menjadi pemetik jagung.
Tidak lupa Babinsa mengimbau kepada warga agar mematuhi prokes.

Sedangkan Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan, melaksanakan rapat bersma Staf Desa Mbuju di ruangan Kantor Desa Mbuju. Pertemuan dimaksud membahas tentang persiapan panen jagung. Babinsa juga memberikan arahan agar selalu waspada dan khusus untuk para Kadus supaya selalu mengontrol wilayah masing-nasing. Imbauan itu disampaikan Babinsa mengingat sering terjadi kehilangan ternak di wilayah Desa Mbuju.
Babinsa juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Adapun di Koramil 1614 - 01 / Dompu
Babinsa Wawonduru, Sertu Rauf menghadiri Undangan Rapat RAPBDes Tahun Anggaran 2022 dan Sosialisasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Penyelengara Pemerintah Desa ( LK PPPD.) Tahun 2021 di Aula Kantor Desa setempat. Dihadiri pula oleh Kades, Ketua BPD, Kadus, Ketua RT, Toga dan Toma, Babinsa tidak lupa mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Di Desa Rababaka, Babinsa Serda Rifaid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga Binaan yang datang mengurus surat-surat di Kantor Desa setempat. Pada kesempatan itu dibahas tentang upaya bersama di dalam mewujudkan Keamanan dan ketertiban sehingga  tidak ada permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Babinsa juga mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan cara Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dan menghindari kerumunan.

Di Koramil 1614 - 02 / Kempo, Babinsa Desa Songgajah, Serma Sudirman melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Doropela serta menghadiri pemakaman warganya. Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa Desa Ta'a, Sertu Syaiful melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Saleko. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada Warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan. Apalagi dengan adanya varian baru yaitu omicron.

Sementara itu, di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Tembalae, Pelda Ilham dan Babinkamtibmas melaksanakan Komsos bersama warga dilanjutkan dengan Kegiatan Vaksinasi terhadap Sisawa/ Siswi  di MI Raodathul Jannah  bersama Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Ranggo.

Sedangkan Babinsa Desa Adu, Serka Landa melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dusun Kuta dilanjutkan dengan menghadiri acara Do'a 7 hari Almarhumah ibunda Saiyah orang tua kandung Kepala Desa Rasabou. 
Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti prosedur kesehatan tentang Covid 19 dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (emo).