Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 4 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 4 Maret 2022

Koran lensa pos
Jumat, 04 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa yang bertugasi di desa/kelurahan binaan masing-masing tetap melaksanakan kegiatan teritorial.

Seperti pada hari ini Jumat (4/3/2022). Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan para Babinsa di sejumlah Koramil.

Babinsa Desa Doropeti, SERMA Mahyudin melaksanakan anjangsana atau kunjungan ke lokasi petani bawang merah di Dusun Dam Kasipahu. Babinsa mengimbau kepada para petani agar selalu memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman seperti palawija untuk kebutuhan sehari-hari, pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 

Sementara Babinsa Desa Karombo SERKA Ilham mulai pukul 09.15 Wita mendampingi petugas Nakes PKM CALABAI 1 melaksanakan vaksin di SDN 09 PEKAT. Pada kegiatan tersebut Babinsa memberikan imbauan kepada para wali murid, guru dan siswa/siswi  untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan 3T dan 3M  (menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker) agar terhindar dari penyebaran covid 19.

Sedangkan di Koramil 06/Manggelewa, 
 Babinsa Anamina SERTU Soeherman bersama Kadus Doro Kabibi melaksanakan Komsos mendata warga yang belum melaksanakan vaksin dan mengimbau agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 

Sedangkan Babinsa Desa Doromelo Serma Suherman bersama Bhabinkamtibmas AIPDA Erdan mendampingi Tim Nakes dari RS Pratama yang melaksanakan Vaksinasi di Kantor Desa Doromelo Dosis ke III.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Desa.sekaligus melaksanakan Vaksin.Dosis ke III dan mengimbau kepada warga agar tetap selalu   mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 01/Dompu, Babinsa Kelurahan SERTU  Hermansyah mendampingi warga binaan dan membantu Nakes dalam  melaksanakan kegiatan vaksinasi dan  pembagian BLT di Kantor Pos Dompu. Tidak lupa Babinsa memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Babinsa Desa Baka Jaya SERTU Isyra mendampingi warga binaan dan membantu tim Nakes Puskesmas Dompu Barat dalam melaksanakan  kegiatan Vaksinasi Dosis pertama dan dan kedua kepada warga.

Sedangkan di Koramil 03/Hu'u, Babinsa Desa Hu'u SERTU Rustam memberikan edukasi kepada warga binaan di Dusun Mamboa Desa Hu'u terkait dengan tujuan dan manfaat dari suntikan vaksin dalam memberikan imunitas bagi tubuh penerima vaksin dan kekebalan kelompok bagi masyarakat sekitar. Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa taat dan patuh pada prokes sebagaimana yang menjadi imbauan pemerintah.

Hal yang sama dilakukan pula oleh Babinsa Desa Jala SERTU Anas M di Dusun Soro Desa Jala. Babinsa mengimbau kepada warga yang belum melaksanakan vaksin tahap tiga untuk segera melaksanakan vaksin sekaligus mengingatkan untuk terus mengikuti prokes yang sudah ditetapkan pemerintah. (emo).


.