Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa di Dompu Pada Sabtu, 26 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa di Dompu Pada Sabtu, 26 Maret 2022

Koran lensa pos
Sabtu, 26 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa kembali melaksanakan aktivitas  sebagaimana biasanya yaitu melakukan kegiatan teritorial di wilayah binaan masing-masing.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan aktivitas pembinaan teritorial (Binter) sejumlah Babinsa pada hari ini, Sabtu (26/3/2022).

Diawali dari Koramil 02/Kempo, Babinsa Desa Songgajah,  Serma Sudirman mulai pukul 10.00 Wita melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Ruhuruma. Babinsa mengarahkan warga agar menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.  Babinsa sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T dan mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan. 
 Sedangkan di Desa Taa, Babinsa Sertu Syaiful mulai pukul 08.0 Wita melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Taa. Kepada warga diminta agar menghidupkan semangat gotong-royong dalam kehidupan masyarakat agar suatu pekerjaan bisa dikerjakan bersama-sama. Warga diimbau pula agar taat prokes.

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa.
Babinsa Banggo, Sertu Budiman melaksanakan komsos dengan warga binaan membahas tentang keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan PAW kades Banggo yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Babinsa mengingatkan warga binaan untuk mnjaga kedamaian dalam mnghadapi PAW Kades Banggo dan mengimbau kepada para siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun Babinsa Desa Soriutu, Pelda Darwis  melaksanakan komsos bersama warga binaan di dusun Madalandi. Babinsa  menghimbau kepada warga  agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Adu, Serka Landa melaksanakan komsos dengan masyarakat binaan di Dusun Woro Desa Adu. Komsos berkaitan dengan maraknya pelakuan pencurian dan pesta minum komix yang dilakukan oleh sejumlah pemuda setempat. Warga diingatkan tetap taat prokes.

Sedangkan Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar melaksanakan komsos bersama warga dan  sekaligus mengikuti acara panen raya padi organik hasil karya SMK I Hu,u. adapun yang hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Oarsan, ST., MT, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Muhammad Syahroni, SP., MM, Kapolsek Hu'u IPDA Agustamin, Babinsa, Kepala Sekolah SMK I Hu'u,  Babinkamtibmas Desa Daha. para guru dan siswa serta tokoh masyarakat yang diundang. Diimbau kepada yang hadir agar tetap mengikuti prokes yang di tetapkan oleh pemerintah.

Di Koramil 1614 - 05 / Pekat, Babinsa Desa Soritatanga, Serda Juliardin melaksanakan komsos dan penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama. Babinsa mengajak kepada tokoh masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama agar selalu terjalin hubungan yang harmonis. Pada kesempatan tersebut, babinsa juga mengimbau agar  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai serta membiasakan pola hidup sehat. k


Sementara Babinsa Pancasila, Pelda Agus B bersama Kades,Para Kadus, Ketua BPD, Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna beserta tokoh masyarakat sedang menghadiri undangan rapat sosialisasi Zonasi Taman Nasional Tambora yang diselenggarakan oleh petugas TNT di aula kantor desa. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak kepada seluruh aparat desa agar membantu petugas TNT untuk mengawasi kelestarian taman Nasional. 
"Jangan ada lagi kegiatan masyarakat di taman Nasional seperti penebangan pohon, ilegal logging, dan perburuan liar yang akan merusak kelestarian dalam kawasan TNT," tegas Babinsa.Babinsa juga memberikan himbauan  untuk bersama-sama  mematuhi protokol kesehatan.
Kegiatan Teritorial juga dilaksanakan di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur, Kapolsek Kilo dan warga binaan sedang melaksanakan komsos di Dusun Ncoha Desa Malaju.
Tidak lupa diimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.
Sedangkan Babinsa Desa Kramat, Serda Abdul Wahid, Sek Des, Kadus dan warga yang punya lahan, menyelesaikan masalah ternak yang masuk dan memakan tanaman bawang merah menyebabkan petani tersebut melapor kepada Kadus. 
"Alhamdulillah masalah itu sudah didelesaikan secara kekeluargaan di Dusun Pali Desa Kramat. Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga faktor keamanan dalam melakukan kegiatan tersebut, serta  tetap mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Desa Riwo, Pelda Ilham dan Bhabinkamtibmas melaksanakan rapat penetapan APBdes thn 2022. Rapat dimaksud dihadiri oleh Kades Riwo Bapak Arifin, BPD, staf, dan tokoh masyarakat.

Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arifrahman dan Kadus Maulana Selatan, Darwis Anwar melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Babinsa menghimbau kepada warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan di setiap Dusun dan rumah warga, agar terhindar dari berbagai penyakit di antaranya penyakit covid 19.
(emo).