Ini Kegiatan Ronda Malam Para Babinsa di Dompu Pada Kamis Malam

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Ronda Malam Para Babinsa di Dompu Pada Kamis Malam

Koran lensa pos
Jumat, 18 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Sebagaimana biasa para Babinsa di bawah Kodim 1614/Dompu rutin melaksanakan kegiatan ronda malam bersama warga binaan untuk memantau keamanan lingkungan.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan pada Kamis malam (17/3/2022), para Babinsa kembali melaksanakan ronda malam bersama warga.

Di Koramil 02/Kempo. Antara lain Babinsa Desa Songgajah, Serma Sudirman melaksanakan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Mada Safahu dan sekaligus mengimbau  kepada warga binaannya terutama anak muda agar menghindari miras dan narkoba sebab barang tersebut merusak masa depan. Diingatkan pula agar selalu menjaga keamanan supaya situasi tetap aman dan kondusif.

Babinsa Desa Tolokalo Pelda Irwan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Irwan melaksanakan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Rade. Babinsa menyampaikan serta mengimbau  kepada warga masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaannya.

Sedangkan di Koramil 01/Dompu, Babinsa Kelurahan Bali, Serka Amiruddin dengan Bhabinkamtibmas Aipda Firman melaksanakan Ronda malam dengan warga di lingkungan Bali Barat. Diimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, keamanan dan ketertiban. Juga diimbau agar selalu memperhatikan Prokes dengan cara Memakai masker, Menjaga jarak, dan Menghindari tempat kerumunan.
Babinsa juga memberikan himbauan terhadap masyarakat agar melaksanakan Vaksinasi baik yang belum pernah Vaksin maupun yang belum melaksanakan Vaksin ke 2. 

Sementara Babinsa Katua, Serda Adnan melaksanakan Ronda Malam dan Kongkow-kongkow dengan warga binaan di Dusun Katua. Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing- masing.

"Yang belum melaksanakan Vaksinasi agar melaksanakan vaksin dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, Jaga jarak, Sering cuci tangan, Jangan berkerumunan," pesan Babinsa.

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Kadindi, Serma Hidayat melaksanakan patroli sekaligus ronda malam bersama warga di Dusun Suka Maju untuk menjaga Kamtibmas. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan yang dimulai dengan kesadaran perorangan dalam menjaga lingkungan demi terwujudnya kehidupan yang aman. Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 
Masih di Koramil 05/Pekat, Babinsa Doropeti, Serma Mahyudin melaksanakan kegiatan kongkow dan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Samada. Untuk menjaga Kamtibmas pada kesempatan tersebut Babinsa menghimbau kepada para anak muda untuk tidak melakukan hal hal yang mengganggu Kamtibmas seperti balap liar motor, meminum minuman keras. 
Di  Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam melaksanakan Ronda malam bersama warga binaan di Dusun Mamboa Desa Hu'u sekaligus menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,

Adapun Babinsa Desa Woko, Serda Saiful melaksanakan kegiatan Ronda malam bersama warga binaan  di Dusun Patu Pada Kena Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Babinsa mengimbau yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan vaksin dan  agar tetap mematuhi protokol kesehatan,

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa, 
Babinsa Desa Nusa Jaya, Serka Ibrahim bersama warga Binaan melaksanakan kegiatan patroli ronda malam di Dusun Mekar Sari. Babinsa mengingatkan agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah 

Sedangkan Babinsa Desa Kampasi Meci Serda Abd Hamid  mengontrol warga Binaan yang sedang Ronda malam Di Dusun Karang Punik menghimbau kepada warga Agar tetap menjaga keamanan di lingkungan dan  menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai Masker jaga jarak dan biasakan Mencuci tangan dengan Air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Taropo Serda Mashudi melaksanakan kegiatan kongkow-kongkow bersama warga binaan di Dusun Taropo. Kegiatan tersebut merupakan aktivitas rutin untuk mengontrol warga agar melekat silaturahim terhadap warga. 
Babinsa juga menyempatkan mendatangi kediaman tokoh agama untuk bersilaturrahim.

Sedangkan Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan, melaksanakan kegiatan kongkow-kongkow bersama warga binaan di Dusun Salimi. Babinsa juga menyempatkan mengunjungi warga yang dalam keadaan sakit di rumahnya. Babinsa memberi nasehat agar sabar menghadapi cobaan dan mengarahkan ke rumah sakit. 

"Alhamdulillah kegiatan ronda malam para Babinsa tadi malam semuanya aman dan lancar. Stabilitas keamanan kondusif," kata Pasi Intel Kapten Inf. Ibrahim. (emo).