Ini Giat Komsos Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 12 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Komsos Para Babinsa Kodim 1614/Dompu Pada 12 Maret 2022

Koran lensa pos
Sabtu, 12 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Meskipun hari Minggu, para Babinsa tetap melaksanakan tugas Komsos dengan warga binaan.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan Komsos yang dilakukan para Babinsa di desa binaan masing-masing.

Mulai dari Koramil 03/Hu'u, pada pukul 09:45 wita Babinsa Desa Sawe, Serda Sahrullah melaksanakan Komsos Dengan Warga Dusun Lodo  Desa Sawe. Serda Sahrullah memberikan pengarahan kepada warga terkait masalah keamanan dan ketertiban lingkungan terutama tentang  perkelahian antara pemuda dengan latar belakang dendam peribadi yang sering terjadi akhir- akhir ini sehingga melibatkan satu kampung ikut-ikutan. 

"Oleh karena itu Babinsa mengharapkan kepada para orang tua agar selalu mengawasi anak- anak dan mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid -19," jelas Pasi Intel.

Sedangkan Babinsa Cempi Jaya, Serka Ridwan melaksanakan komsos dengan warga sekaligus  koordinasi dengan kades dan para staf desa setempat. Komsos dilakukan Babinsa terkait adanya laporan masyarakat tentang aktivitas ilegal perjudian biliar di Dusun Roi Satu.

"Dalam hal ini Babinsa dan Kades  Cempi membuat surat pemberitahuan kepada pemilik biliar atas nama ES yang beralamat di Dusun Roi Satu agar mengimbau kepada para pemain biliar untuk tidak melakukan taruhan perjudian," tegas Pasi Intel.

Di Koramil 02/Kempo, Babinsa Desa Kempo Sertu Amril melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Madya. Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T sekaligus mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara, menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan agar selalu menjaga keamanan.

Sementara Babinsa Desa Tolokalo Pelda Irwan melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Dusun Lesi. Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan karena adanya varian baru  omicron dengan cara mematuhi prokes.

 Di Koramil 01/Dompu, Babinsa 
Babinsa Wawonduru Sertu Rauf melaksanakan pendampingan Nakes Dompu Barat yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi di SD 08 Woja. Peserta yang melakukan vaksinasi Sebanyak 11 orang. Sedangkan vaksin yang digunakan Sinovac. Babinsa  mengimbau agar tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan.

Masih di Koramil 01/Dompu, Babinsa Desa Mbawi Serma Taufik Gunawan bersama Sertu Arif (staf 0ps) dan Serda Arifudin (staf Unit Intel) membantu proses penggalian kubur atas meninggalnya istri dari Pak Mustamin (Guru Temo) tetangga sebelah rumah. Penguburan di kuburan Lingkungan Simpasai Kelurahan Simpasai, Babinsa juga menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Sementara di Koramil 06/Manggelewa, 
Babinsa Desa Tekasire, Sertu Muhidin dan Kades Yan Sofyan bersama Kadus Desa Tekasire melaksanakan kegiatan komsos di Dusun Janamawa. Komsos dimaksud membahas masalah tuntutan ganti rugi warga yang rumahnya ditabrak mobil. Setelah berkoordinasi  dengan pihak pemilik kendaraan via telepon, ada niat baik untuk mengganti rugi.
Babinsa juga mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga keamanan wilayah  dan mematuhi protokol kesehatan. 
Pada saat yang hampir bersamaan,  Babinsa Desa Sukadamai, Serda Abdul Malik melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat binaan. Babinsa mengarahkan kepada para pemilik ternak agar menjaga ternak masing-masing supaya tidak memasuki lahan pertanian warga.
Babinsa juga mengingatkan kembali tentang vaksinasi bagi yang belum melaksanakan Vaksin baik tahap I dan 2. Babinsa mengimbau kepada warga  agar tetap selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit Virus Corona (Covid-19). 

Di Koramil 04/Kilo, Babinsa Desa Lasi Sertu Nurdin bersilaturahmi dengan warga nelayan di wilayah binaan Dusun Nanga Lasi Desa Lasi yang sedang menyiapkan fasilitas melaut untuk turun menangkap ikan berupa perahu.

Babinsa mengingatkan agar selalu mewaspadai kondisi cuaca dan tidak lupa untuk mengimbau kepada warga agar mematuhi protokol covid 19 

Sementara Babinsa Desa Kiwu Sertu Agus Rijal, melaksanakan kegiatan silahturahmi sekalian komsos bersama warga binaan di Dusun Bina Baru Desa Kiwu. Babinsa menyampaikan kepada warga agar kegiatan gotong royong dan silahturahmi tetap dipertahankan agar nilai-nilai kekerabatan dan kekeluargaan tetap terjalin dalam setiap saat.
Diimbau pula kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Di Koramil 05/Pekat, Babinsa Desa Pancasila Pelda Agus B bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan gotong royong di sepanjang jalan menuju desa Pancasila.  Babinsa memberi apresiasi kepada masyarakat yang masih memiliki rasa nasionalisme yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau kelompok. Babinsa juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan pola hidup sehat. 

Di desa lain di Kecamatan Pekat, Babinsa Desa Sorinomo Serda M.Khalil bersama Bhabinkamtibmas menghadiri acara do'a warga binaan di Dusun Oi Ntala, Babinsa mengajak masyarakat agar senantiasa bersyukur atas berbagai macam nikmat yang diberikan oleh Allah. Babinsa juga mengimbau untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara melaksanakan 3T dan 3M. (emo).