Para Babinsa Koramil Pekat dan Manggelewa Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Para Babinsa Koramil Pekat dan Manggelewa Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Minggu, 27 Februari 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka memantau situasi dan kondisi kamtibmas, maka para Babinsa Koramil 1614-05/Pekat dan Koramil 1614-06/Manggelewa melaksanakan patroli ronda malam bersama warga binaan. Kegiatan dimaksud dilaksanakan pada Minggu malam (27/2/2022). 

Antara lain Babinsa Desa Nangamiro Koptu Syamsudin melaksanakan patroli sekaligus ronda malam bersama warga di Dusun Branti untuk menjaga Kamtibmas. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengajak masyarakat agar tetap semangat dalam melaksanakan jaga demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

"Pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan cara memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan  menjaga jarak," ungkap Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim.

Di saat bersamaan Babinsa Kadindi Barat Serda Syafarudin juga melaksanakan kegiatan yang serupa bersama warga di Dusun Suka Damai Desa Kadindi Barat. 

"Babinsa juga mengimbau kepada warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang mencurigakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai. Dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan imbauan kepada warga binaan untuk bersama-sama  mematuhi protokol kesehatan dengan 3T dan 3M," jelas Pasi Intel.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Nusa Jaya Serka Ibrahim. Bersama warga binaan, Babinsa melaksanakan kegiatan patroli ronda malam di Dusun Mulia Sari Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa. 
Babinsa mengingatkan agar tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah serta nengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Bila di malam hari patroli tetap dilaksanakan untuk menjaga keamanan. Tidak lupa Babinsa juga mengajak kepada warga agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai Masker, jaga jarak dan biasakan Mencuci tangan denganaAir bersih agar terhindar dari pandemi covid 19,

Demikian.pula yang dilakukan oleh
Babinsa Desa Kampasi Meci Serda Abdul Hamid pada pukul pada pukul 21.15 wita.
Babinsa mengontrol warga binaan yang sedang Ronda malam Di Dusun Bangun RmUrip dan menghmimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan di lingkungan dan mengingatkan warga binaan agar bersama-sama  menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah. Babinsa juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker,, jaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19.

"Kegiatan para Babinsa berjalan dengan lancar dan aman," pungkas Pasi Intel. (emo).