Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Teritorial Para Babinsa Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 27 Februari 2022

  



Dompu, koranlensapos.com - Kemanunggalan dan kebersamaan TNI bersama masyarakat di wilayah Kodim 1614/Dompu berjalan dengan baik. Setiap hari para Babinsa sebagai ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat bersama Bhabinkamtibmas di desa/kelurahan binaan masing-masing melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan kegiatan teritorial yang dilakukan oleh para Babinsa pada hari Sabtu (26/2/2022).

Babinsa Desa Konte Koramil Kempo, Serma Umar pada pukul 10.00 Wita melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Konte. Babinsa memberikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM Mikro, 3M dan 3T. 
"Babinsa Konte mengimbau  kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan agar selalu menjaga keamanan," jelas Pasi Intel.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa Konte juga mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I, II dan III  bagi Masyarakat dan lansia di Dusun Doromaria Desa Konte.
Hadir pula Kepala Desa Konte, Bhabinkamtibmas Desa Konte dan para tenaga medis Puskesmas Kempo.

Pelaksanaan vaksinasi sebagaimana biasanya diawali dengan registrasi, observasi dan sekrening.

Sebanyak 95 orang yang melakukan registrasi semuanya memenuhi syarat untuk divaksinasi. Yakni Dosis 1 sebanyak  7 orang dan Dosis 2 sejumlah  88 orang. Jenis Vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca.

Sementara pada saat bersamaan, Babinsa Desa Soro Koramil Kempo, Serma Suherman dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Komsos dan mendampingi vaksinasi anak di SDN 12 di Desa Soro Kecamatan Kempo.
Babinsa menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang PPKM, 3M dan 3T sekaligus mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol  kesehatan karena adanya varian baru yaitu omicron dengan cara menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan. Diimbau pula kepada warga binaan agar tetap selalu menjaga keamanan dan Kamtibmas.

Sedangkan di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Kelurahan Simpasai Serma Tamrin melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing kontak  di rumah Kurniati (pasien Covid -19) oleh Tim Nakes Puskesmas Dompu Barat yang didampingi oleh Babinsa.

Sedangkan Babinsa Bada Sertu Hermansyah bersama Bhabinkamtibmas AIPDA Bambang mendampingi pelaksanaan vaksinasi bagi para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Dompu. 
Pada hari yang sama juga mendampingi vaksinasi anak di SDN 01 Dompu, SDN 02 Dompu dan SDN 04 Dompu.

Sedangkan Babinsa Kelurahan Kandai Satu Serda Sahrir melaksanakan kegiatan pendampingan pembersihan areal di sekitar Situs Purbakala Dorobata di Lingkungan Kandai satu.
Kegiatan itu dihadiri langsung oleh  Lurah Kandai satu dan didampingi oleh staf lurah, Ketua Trantib, dan Kepala lingkungan.

Para Babinsa di Koramil 1614 - 05 / Pekat juga melakukan kegiatan teritorial. Di antaranya Babinsa Desa Pekat Serda Hijibudin bersama Bhabinkamtibmas mengawal kegiatan vaksin dan pembagian BPNT di kantor Desa yang berjumlah 191 orang, masing masing 600.000 /orang. Pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 

Hal yang sama dilakukan oleh Babinsa Desa Pekat Sertu Sudarno bersama Kapolsek Pekat mendampingi pembagian BPNT dan pelaksanaan vaksin massal di kantor Desa. Dalam  kegiatan tersebut Babinsa memberikan imbauan juga untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3T dan 3M seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker. (emo).