Petani Asal Doridungga Bima Diduga Tertimbun Tanah Longsor di Desa Suka Damai Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Petani Asal Doridungga Bima Diduga Tertimbun Tanah Longsor di Desa Suka Damai Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Januari 2022

 


Dompu, koranlensapos.com - Hujan deras yang mengguyur di So Sori Mango Desa Suka Damai Kecamatan Manggekewa Kabupaten Dompu dan sekitarnya pada Jumat aore (31/12/2021) semitar pukul 15.30 Wita mengakibatkan terjadinya tanah longsor.

Tanah longsor terjadi di lahan jagung milik warga. Akibatnya salah seorang petani bernama Asruddin (50) warga Dusun Lakeke Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima diduga tertimbun longsoran tanah tersebut. 

Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Ahmad Marzuki membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa pemilik lahan jagung tersebut menginap di lahannya dan akan memumuk jagung di lahan miliknya," ungkap Marzuki.

Mendapat informasi tersebut sekitar Pukul 17.50 wita, Anggota piket jaga Polsek Manggelewa yang dipimpin oleh Ka. SPKT III beserta anggota menuju TKP. Sesampai di TKP, anggota lamgsung mencari keberadaan pemilik lahan yang diduga tertimbun tanah longsor.

"Namun sampai sa'at ini korban atau pemilik lahan tersebut belum ditemukan oleh anggota ataupun masyarakat sekitar yang ikut membantu mencari korban di sekitar TKP," jelas Marzuki melalui WA Grup pada Sabtu (1/1/2022) pukul 10.07 Wita.


Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, SH mengatakan sampai sat ini berbagai pihak sudah berkerja keras untuk mencari keberadaan korban yang masih tertimbun tanah longsor. Namun upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil.

"Sinergitas TNI Polri sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian." kata kapolsek usai meninjau lokasi tanah longsor

Selanjutnya Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada jika terjadinya perubahan cuaca. selain itu, petugas dilapangan juga diharpkan tetap memberikan imbauan kepada masyarakat. (emo).