Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda Launching Pendirian KPK Dompu

Minggu, 28 November 2021 | 8:21 PM WIB Last Updated 2021-11-28T12:21:15Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Komunitas Pejalan Kaki Kabupaten (KPK) Dompu resmi berdiri. Deklarasi pendirian lembaga tersebut ditandai dengan launching secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, S. KM., M. Kes pada Ahad pagi (28/11/2021) di Taman Kota Dompu.


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengajak kepada berbagai elemen masyarakat Dompu untuk bersama-sama berjalan pagi di pagi hari bersama KPK Dompu agar tubuh menjadi sehat dan bugar.

Dikemukakan Sekda aktivitas jalan kaki 
adalah olahraga yang murah meriah, namun memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan dan kebugaran tubuh serta melancarkan peredaran darah.


"Saya salut dan bangga dengan adanya komunitas ini," kata Sekda.

Ketua KPK Dompu Muttakun mengawali sambutannya dengan teriakan salam KPK "Sehat, Bugar Luar Biasa" sembari mengepalkan tangan kanan di depan dada. Selanjutnya ia menerangkan aktivitas jalan kaki merupakan tradisi yang baik dan sangat bermanfaat. Karena itu harus terus dilestarikan dan dibudayakan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi program ini sejalan dengan Program Pemerintah.AKJ-SYAH dengan jargon "Dompu Berjasa (Bersih Hijau dan Sehat).


"Bersih di hari Jumat, Hijau di hari Sabtu dan Sehat di hari Jumat," ucap Ketua Komisi DPRD Kabupaten Dompu tersebut..

Pendiri KPK Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Sos yang dikonfirmasi wartawan usai kegiatan launching mengatakan bahwa saat ini jumlah anggota KPK yang telah terdaftar sekitat 60 orang. 

"Jumlah anggota saat ini sekitar 60 orang dan diperkirakan akan bertambah lagi," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa aktivitas jalan kaki dijadwalkan tetap sekali seminggu sebagaimana yang telah berlangsung beberapa minggu sebelumnya. 

"Tetapi mengenai harinya kalau tidak sabtu ya minggu dan rute juga bisa berubah-ubah karena kita jalan kaki ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga sambil berwisata melihat pemandangan alam sekitar," jelasnya mengakhiri. (emo).



×
Berita Terbaru Update