Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala UPTD PKM Dobar Optimis Bisa Capai Target Herd Immunity di Kecamatan Woja

Jumat, 12 November 2021 | 8:22 AM WIB Last Updated 2021-11-12T00:22:57Z

 


Dompu, koranlensapos.com - Kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat, Mujakir, S. KM menyatakan rasa optimis akan mampu mencapai target 70 % dalam program vaksinasi Covid -19 di Kecamatan Woja untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Optimisme itu disampaikan Mujakir usai menerima penghargaan dari Bupati Dompu Kader Jaelani usai Upacara Hari Pahlawan, Rabu, 10 November 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

"Kecamatan Woja dengan target yang cukup tinggi sebanding dengan jumlah penduduk. Tapi kami tetap optimis perlahan-lahan target itu bisa dicapai," ungkap sosok humoris yang biasa disapa Om Jak itu. 

Mujakir menyebut saat ini sudah ada 2 (dua) desa yang telah mencapai target yakni Desa Riwo dan Desa Bara.  

"Dalam waktu dekat akan disusul oleh desa-desa yang lain," ujarnya. 

Sedangkan sekolah yang sudah mencapai target adalah SMP Negeri  1 Woja.

"Semua ini tidak terlepas dari sebuah sistem penguatan dari team gugus mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil KCD, KUA, UPTD Diknas, Bapak-bapak Kepala Desa, Lurah dan perangkatnya serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang tak kenal lelah dalam misi kemanusiaan sejak pandemi covid yang dimulai dari bulan Maret 2020," kata Om Jak.

Dikatakannya pula bahwa Bupati Dompu selaku Ketua tim gugus kabupaten tidak henti-hentinya dalam setiap momen tetap memberikan spirit kepada tim gugus kecamatan, team gugus desa/ kelurahan dalam hidup dan kehidupan tetap mematuhi protokol kesehatan serta untuk percepatan herd immunity. 
"Terbukti Kabupaten Dompu dalam 1 bulan turun dari level 3 dan Alhamdulillah hari ini masuk ke level 1," tutur Om Jak.

Sebagai informasi target vaksinasi di Kecamatan Woja sejumlah 40.988 orang. (emo).
×
Berita Terbaru Update