Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Dompu Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:36 AM WIB Last Updated 2021-10-25T03:36:10Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Bupati Dompu Kader Jaelani, Senin pagi, 25 Oktober 2021 atau bertepatan dengan tanggal 17 Rabi'ul Awal 1443 H melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Dompu. 


Gedung Dakwah yang akan dibangun tersebut berlokasi di Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.


Usai Bupati AKJ dilanjutkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Dompu Muhammad Ikhsan, S. Sos dan Ade Pribadi Putra, SH. Selanjutnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Dompu, Bambang Hermanto, S. Pd., M. BA, Dandim 1614/Dompu yang diwakili oleh Pasipers Kapten Inf. Iswan, Camat Woja Suherman, S. Pt, Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, Ketua Muhammadiyah Bambang Hermanto, M. BA beserta pengurus, serta Ketua PDA Hj. Hadijah.


Acara peletakan batu pertama diakhiri dengan doa oleh Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S. Pd.I.


Sebelum sesi peletakan batu pertama, Ketua Panitia Pembangunan Drs. H. Syamsuddin Abdullah, M. Pd menyampaikan ucapan syukur kepada Allah atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan selanjutnya akan senantiasa mendapatkan kemudahan dari Allah SWT," harapnya.


Tokoh berlatar belakang guru yang biasa disapa Haji Syam ini menyampaikan bahwa Muhammadiyah Kabupaten Dompu selama ini belum memiliki gedung dakwah, ketinggalan dengan Muhammadiyah di Bima yang bahkan sudah memiliki perguruan tinggi. 

"Semoga gedung dakwah ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semuanya," ucapnya.


Dikatakannya meski dengan kesiapan dana yang terbatas, tetapi semangat dan keikhlasan membuat optimis akan bisa mewujudkan bangunan ini. Terbukti ada beberapa sumbangan demi sumbangan dari hamba Allah dalam rangka terwujudnya bangunan gedung dakwah tersebut. Ada yang berupa uang, maupun semen.


Namun demikian bantuan dari pemerintah daerah maupun dari para hamba Allah sangat diharapkan.

"Bantuan dalam bentuk apapun kami terima dengan senang hati," ujarnya.


Senada disampaikan Ketua Muhammadiyah Kabupaten Dompu Bambang Hermanto, M. BA. Ia menyebutkan kegiatan ini juga dihadiri dan mendapatkan dukungan dari Tujuh Organisasi Otonomi (Ortom) Muhammadiyah Kabupaten Dompu antara lain Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, Tapak Suci, IMM, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.


Bupati Dompu dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Dompu  bermanfaat bagi kemajuan daerah khususnya di bidang keagamaan.


Untuk diketahui lokasi pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Dompu tersebut merupakan hibah dari Ir. H. Muhammad Rusdin (Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kabupaten Dompu.


Hadir pula pada kesempatan tersebut sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. (emo).
×
Berita Terbaru Update