Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resmi, Pegadaian Akan Buka Pelayanan di Kecamatan Kilo

Jumat, 03 September 2021 | 10:26 AM WIB Last Updated 2021-09-03T02:26:22Z

 

       Deputi Bisnis Area Pulau Sumbawa I Made Sriada             dan Plt. Camat Kilo Rudi Purtomo tandatangani                sinergi kemitraan dan keagenan


Dompu, koranlensapost.com - Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa Bapak I Made Sriada bersama Plt. Camat Kilo Rudi Purtomo menandatangani sinergi kemitraan dan keagenan PT. Pegadaian (Persero) di Kecamatan Kilo. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kilo, Kamis (2/9/2021).


Hadir pada acara tersebut Deputi Bisnis PT. Pegadaian (Persero) Area Pulau Sumbawa I Made Sriada, Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Se Pulau Sumbawa Nur Rochman,  Pengelola Unit Pegadaian Syariah Dompu Rahmat Hidayat, Marketing Eksecutive Pegadaian Mulyati, Camat Kilo Rudi Purtomo beserta jajaran Kepala Desa, Bumdes, Nakes se Kecamatan Kilo.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Sinergi kemitraan merupakan suatu isyarat bahwa Pegadaian secara resmi akan bermitra dengan Kecamatan Kilo untuk sama-sama mendekatkan pelayanan pegadaian ke kecamatan kilo dengan membentuk sinergi keagenan dan bekerjasama dengan BUMDES untuk meningkatkan pelayanan agen pegadaian. 
Kegiatan kemitraan akan diawali dengan Unit Pelayanan Keliling khusus layanan Gadai Emas yang akan dilakukan bertahap dalam 3 kali seminggu.

"Semoga dengan semakin dekatnya layanan pegadaian, masyarakat Kecamatan Kilo semakin menggeliat perekonomiannya dan tentu semakin berkembang," harap Deputi Bisnis.


Sementara itu Camat Kilo, Rudi Purtomo mengemukakan beberapa program telah dilakukan sebagai upaya meningkatkan kemajuan di Kecamatan Kilo.

"Mohon dukungan masyarakat Kilo untuk sama-sama menjaga pegadaian dan meningkatkan transaksi gadai di pegadaian," pintanya.




Pada momen tersebut diberikan pula apresiasi kepada tenaga kesehatan di Kecamatan Kilo yang telah berupaya keras menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid -19. Apresiasi dimaksud dalam bentuk berupa emas batangan dan paket sembako.




Kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke Pasar Kecamatan Kilo yang masuk dalam program aktivasi Camat Kili agar menjadi pusat perekonomian bagi masyarakat di kecamatan tersebut. Bahkan pejabat pegadaian menyempatkan untuk berbelanja dari pedagang pasar setempat.



Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Paropa di Desa Malaju, lapangan volly pantai dan Pantai Nanga To'i di Desa Lasi Kecamatan Kilo. Di tempat ini Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa akan mengadakan beberapa kegiatan. Pegadaian siap menjadi salah satu sponsor untuk mendukung kesuksesan kegiatan tersebut. (emo).


×
Berita Terbaru Update