Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lomba Rai Rangki di Danau Saleko Seru

Kamis, 02 September 2021 | 12:10 PM WIB Last Updated 2021-09-02T04:12:17Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Danau Saleko di Dusun Saleko Desa Sori Sakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu kini semakin ramai dipadati pengunjung. 

Pasalnya mulai hari Senin sore (30/8/2021) di danau tersebut ada lomba rai rangki (rakit) yang terbuat dari batang pohon pisang. Pengunjung ramai berdatangan ingin menyaksikan langsung even tradisional tersebut. Sorak penonton bergemuruh memberikan dukungan kepada para peserta lomba rakit itu dengan penuh kegembiraan.


Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ir. Muttakun yang menggagas kegiatan tersebut bersama Pokdarwis setempat mengatakan bahwa lomba rai rangki dimaksudkan untuk menghibur masyarakat dengan kegiatan yang positif. Penggunaan rangki dari gedebog pisang sudah menjadi tradisi anak-anak Dompu sejak dulu. Sehingga lomba itu menarik perhatian masyarakat Dompu ingin menyaksikannya sebagai hiburan rakyat.
"Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan lomba rai rangki ini luar biasa," ucapnya sembari menayangkan siaran langsung even tersebut.
Muttakun menyebut lomba rai rangki akan dilaksanakan sampai hari Minggu, 5 September.2021.


Diketahui akhir-akhir ini Pokdarwis setempat bersama Muttakun melakukan upaya nyata untuk menjadikan lokasi ini sebagai salah.satu destinasi wisata alam. Mata air danau tersebut tidak pernah kering sepanjang tahun. Lokasinya yang sangat dekat dengan wilayah perkotaan sangat memudahkan akses bagi pengunjung untuk mendatangi tempat ini. 

"Alhamdulillah pak Muttakun menyiapkan berugak tempat duduk-duduk bagi masyarakat di sini maupun pengunjung. Ada 8 buah banyaknya," kata Mansyur, salah satu warga setempat menyampaikan apresiasi atas dukungan Politisi NasDem Ir. Muttakun itu. 
Mansyur mengaku Pemerintah Desa setempat juga turut mendukung kemajuan wisata Danau Saleko tersebut. (emo).
×
Berita Terbaru Update