Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hafal Satu Hadits, Anak Kecil Ini Dapat Hadiah Dari Umi Lilis

Senin, 13 September 2021 | 10:21 PM WIB Last Updated 2021-09-13T14:21:36Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Seorang anak perempuan diperkirakan berusia 7 (tujuh) tahun mendapatkan hadiah dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu dengan selembar uang merah seratusan ribu rupiah.


Hadiah itu diberikan Umi Lilis, sapaannya usai kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang digelar di Gedung PKK Dompu, Senin siang (14/9/2021) karena anak kecil itu bisa menghafalkan satu matan hadits Shohih dari Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari - Muslim (Muttafaqun Alaihi) lengkap dengan nama sahabat yang menceritakan.


"An Abi Hurairata anna Rasulallah Shollallahu alaihi wasallam qaala : Kalimataani khafiifataani 'alal lisaani tsaqiilataani fil miizaani habiibataani ilar Rahmaani Subhanallahi Wa Bihamdihi Subhanallahil Adziim" Dari Abi Hurairah RA sesungguhnya Rasulullah SAW telah bersabda ada dua kalimat yang ringan diucapkan oleh lidah, berat keduanya dalam timbangan amal dan keduanya disenangi oleh Allah yang Maha Penyayang yaitu Maha Suci Allah dan dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah yang Maha Agung)," ucap anak tersebut dengan fasih sambil disimak secara seksama dengan posisi menunduk oleh Umi Lilis.


Umi Lilis sambil merangkul anak itu menjanjikan akan memberikan hadiah lagi bila menghafalkan Surat Ar Rohman. 
"Nanti kalau sudah hafal Surat Ar Rohman datang lagi sama Umi, nanti Umi kasih hadiah lagi ya," ucapnya dengan penuh kasih sayang. (emo).


×
Berita Terbaru Update