Ingatkan Bahaya Varian Baru Deltha, Danrem 162/WB : Patuhi Prokes

Kategori Berita

.

Ingatkan Bahaya Varian Baru Deltha, Danrem 162/WB : Patuhi Prokes

Koran lensa pos
Minggu, 11 Juli 2021
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, M. Han saat wawancara di RRI Mataram, Sabtu (10/7/2021)



Mataram, koranlensapost.com - Mengingat berbahayanya virus corona varian deltha, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani  mengimbau kepada masyarakat agar taat dalam protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah demi keselamatan bersama.
Imbauan tersebut disampaikan Danrem pada saat dialog di media RRI NTB, Sabtu (10/7/2021) kemarin.

Ditegaskan Danrem naiknya tren covid-19 khususnya varian delta harus diwaspadai karena merupakan virus yang sangat berbahaya karena penyebarannya lebih cepat dan seranganya lebih kuat.

"Lebih hati-hati lagi gunakan masker saran kami dobel, cuci tangan, jaga jarak intinya 5M 3T," tegas Danrem.

Lebih lanjut Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini mengingatkan agar selalu meningkatkan kegiatan vaksinasi di beberapa titik. Salah satunya pada Senin mendatang di Bank  BRI.

"Mungkin masyarakat kalo mau datang nabung ke bank atau kegiatan di bank sambil menunggu antrian bisa vaksin," ujarnya.

Dikemukakan Danrem, data covid-19 di wilayah NTB sampai hari ini 335 kasus penambahan, 26  kontak erat, 1714 orang dalam penyembuhan.

"Penambahan hari ini adalah 142  orang di NTB biasanya di bawah 50 kira kira seminggu yang lalu maksimal penambahan maksimal 50 kasus," sebutnya.

Disebutkan DanreK kota Mataram data covid-19 kasus positif bertambah 24 orang, Lombok Barat bertambah 31 orang positif, Lombok Tengah 1 orang, Lombok Timur 1 orang, KSB 10 orang, Sumbawa Besar 13 orang, Kabupaten Bima 16 orang dan Kota Bima 3 orang.

"Dari kemarin agak tinggi tren penambahan covid-19 semoga masyarakat NTB selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama," harapnya mengakhiri. ( emo).