Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Personel Koramil 1614-01/Dompu Bantu pengecoran Ponpes Generasi emas Dorotangga

Rabu, 09 Juni 2021 | 5:28 PM WIB Last Updated 2021-06-09T09:28:22Z



Dompu, koranlensapost.com - Sekitar 10 personil dari Koramil 1614-01/Dompu di bawah Pimpinan Danramil Kapten Inf. Muhammad Yamin hari ini Rabu (8/6/21) bersama masyarakat Dorotangga bahu membahu melaksanakan pengecoran lantai 2 Yayasan Generasi Emas Mukmin yang beralamat di Rt 09 Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.


Yayasan ini berdiri sekitar  tanggal 19 Sep. 2020 di bawah Pimpinan Ustadz Hendi Supriansyah Mahyudin, SH. Yayasan Generasi Emas ini membawahi 2 lembaga yaitu Lembaga Generasi Emas yang berdiri 1 April 2019 dengan jumlah santri 70 orang dan 10 pengajar yang  bergerak di bidang Tahfidzul Qur'an. Lembaga Generasi Emas ini dipimpin langsung oleh Ustadz Hendi sendiri. Sedangkan Lembaga yang ke-2 yaitu  SMP IT  IMAM AHMAD yang di pimpin oleh  Ustadz Taufikurrahman S.Pd.


Selama ini kegiatan belajar dipusatkan di rumah pribadi Ustadz Hendi. Namun baru-baru ini terwujud suatu bangunan 12x13M²  yang belum sempurna  di atas lahan berukuran 4 Are yang dibeli secara angsur kepada pemilik tanah warga Dorotangga. Gedung yang dibangun di awal  tahun 2021 ini  diawali pengumpulan batu di sungai  oleh guru-guru dan santri untuk memulai pondasi awal pembangunan yang direncanakan 2 lantai tersebut.  Selanjutnya  mengumpulkan anggaran sedikit demi sedikit baik dari swadaya masyarakat maupun dari orang tua para santri yang dianggap mampu, namun santri yang tidak mampu digratiskan. 


Ustadz Hendi sebagai Pimpinan Yayasan menyampaikan "Alhamdulillah Gedung yang rencananya dibangun lantai 2 ini sudah masuk tahap cor lantai 2 meskipun awalnya kami harus bekerja keras bersama santri, pengajar maupun masyarakat sekitar untuk mengumpulkan batu-batu di sungai untuk pondasi awal pembangunan," ujarnya seraya mengajak kepada para dermawan mohon untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu pembangunan Gedung yayasan maupun lembaga pendidikan ini sehingga para santriwan dan santriwati memiliki tempat yang memadai dalam menuntut ilmu.
Salah satu anggota Koramil Kota ikut menyumbangkan 15 Sak yang diserahkan secara simbolis kepada Danramil, Selanjutnya Danramil menyerahkan secara simbolis kepada ustadz Hendi Mahyudin Sebagai Ketua Yayasan sekaligus Ketua Lembaga Generasi Emas.
"Terimakasih kasih yang tidak terhingga kepada Danramil 1614-01/Dompu beserta anggotanya yang telah membantu kami dalam membangunan cor lantai 2 Gedung yayasan maupun lembaga pendidikan ini, dan juga atas sumbangan berupa semen, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengabdikan diri kepada NKRI," ucap Ustad Hendi.


Kepedulian Anggota TNI-Polri dalam membantu masyarakat melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada wilayah binaan masing-masing yang selalu memberikan informasi kepada atasannya sehingga atasannya  memerintahkan kepada anggota untuk membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.
 "Ini adalah salah satu tugas kami TNI dan POLRI dalam membantu masyarakat binaan sehingga  kami  sebagai aparat kewilayahan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bisa tau keluhan masyarakat  tentunya melalui Babinsa maupun Bhabinkamtibmas yang kami tugaskan di wilayah binaan masing-masing, ini juga merupakan implementasi kami di lapangan sesuai dengan Santi Aji yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu menjadi Cmcontoh dan pelopor usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya," tambah perwira senior Kodim/Dompu tersebut. (emo).
×
Berita Terbaru Update