Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Bima : Negara Kuat Dibangun Diatas Pondasi Hukum dan Bukan Negara Kekuasaan

Jumat, 21 Mei 2021 | 11:35 PM WIB Last Updated 2021-05-21T15:35:19Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menegaskan bahwa Negara yang kuat adalah negara yang dibangun diatas pondasi hukum dan hukum menjadi Panglima tertinggi, demikian isi sambutan Wali Kota Bima pada acara Sosialisasi sehari dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, Jumat sore (21/5/2011). 

Acara yang begitu terhormat di Aula DPRD Kota Bima tersebut, dihadiri langsung Ketua MK RI, Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, Wali Kota Bima, Bupati Dompu, Wakil Wali Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/ Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Raba Bima, Unsur Forkopimda, dan Pimpinan OPD Kota/ Kabupaten Bima. 

Menurut HML, sebutan untuk Wali Kota Bima, Negara tidak dibangun atas kekuasaan, karena jika negara dibangun atas kekuasaan, maka hukum ditiadakan, karena tidak akan punya kekuatan lagi, terang HML. 


Ia juga mengapresiasi kehadiran Ketua MK RI di tengah-tengah kita semua, dalam sosialisasi Tentang Peran MK Dalam Menjaga dan merawat hak-hak konstitusional, otomatis menambah khasanah Ilmu Pengetahuan kita tentang Bernegara. 


Keberadaan MK yang baru lahir sebagai lembaga yudikatif di Negeri ini memberi angin segar, karena keberadaan konstitusi kita akan semakin kuat. dimana hak-hak masyarakat dan hak Undang-undang untuk di uji ini semakin nyata. karena MK sangat menentukan keberadaan bangsa kita dikemudian hari, jelasnya. 


Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE sangat bersyukur bahwa Bima punya Putra Terbaik yang dipilih menjadi Ketua MK RI. menurutnya, ini tidaklah mudah, kita yang hanya suku kecil dan bisa dibilang pendatang baru di negeri ini, namun sejarah membuktikan bahwa kita bisa menjadi orang besar di Republik ini. "saya percaya bahwa rekam jejak beliau (Ketua MK, red.) akan diikuti oleh generasi berikutnya, tutup Wali Kota di sambut tepuk riuh peserta. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update