Safari Ramadhan di Kelurahan Rabadompu Timur, Camat Raba Tekankan 3 Poin

Kategori Berita

.

Safari Ramadhan di Kelurahan Rabadompu Timur, Camat Raba Tekankan 3 Poin

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Mei 2021

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Camat Raba, bersama rombongan Forkopimcam kembali menggelar safari ramadhan di Kelurahan Rabadompu Timur, Jumat malam (30/4/2021). 

Safari ramadhan yang dipusatkan di Masjid Lailatul Qadar Kelurahan Rabadompu Timur, merupakan titik terakhir agenda safari Ramadhan Pemerintah Kecamatan Raba pada malam hari/ Safari tarawih. Dan dilanjutkan Safari Subuh, mulai tanggal 1 Mei 2021. 


Dalam agenda safari ramadhan, selain diisi ceramah agama oleh Ust. Umar Hamdan. Atas nama Pemerintah Kota Bima, Camat Raba H. Ahmad, S.Ag, MM menyampaikan beberapa amanah, antara lain : 1. Mengenai Vaksin Lansia yang telah dilaksanakan dengan sangat baik sampai pada hari kelima ini, jadi diharapkan warga lansia tetap mendukung kegiatan ini dengan penuh suka cita demi menekan angka persebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Raba. 


2. Penjelasan tentang Era Internet dimana hampir seluruh kehidupan masyarakat telah dialihkan kedalam dunia digital, termasuk juga pekerjaan, artinya sekarang manusia bekerja dengan dibantu oleh Internet, semua kebutuhan data dan segala kaitan tentang kehidupan manusia dibuat dalam bentuk digital yang memudahkan masyarakat mengunduhnya kapanpun dan dimanapun. 


Camat Raba H. Ahmad, S.Ag., M.M., menginginkan adanya pangkalan data/data 1 pintu/integrasi data di Kecamatan Raba, oleh karenanya diharapkan kepada seluruh kelurahan di Kecamatan Raba agar menyiapkan data data Profil Kelurahan untuk diintegrasi lewat Website Kecamatan Raba, hal ini sebagai kemudahan dalam bekerja maupun kebutuhan data yang dibutuhkan oleh siapapun dimanapun seperti dinas maupun masyarakat; 


3. Mengenai pembayaran insentif guru ngaji, bilal dan marbot Masjid/ mushollah se Kota Bima. 


Pantauan langsung, kegiatan safari ramadhan berjalan lancar dan kondusif, terimakasih warga masyarakat di 11 Kelurahan di Kecamatan Raba telah mendukung kegiatan safari ramadhan ini dengan baik dan luar biasa, ucap Camat Raba. (SUKUR)