Pindah ke Partai UMMAT, Mantan Sekjen PAN Kota Bima Undur Diri

Kategori Berita

.

Pindah ke Partai UMMAT, Mantan Sekjen PAN Kota Bima Undur Diri

Koran lensa pos
Selasa, 18 Mei 2021

 

Bima, Lensa Pos Online - Mantan Anggota DPRD Kota Bima periode 2014-2019 yang juga Mantan Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, M.Nor, mengatakan Mundur dari PAN sebagai Partai yang mengantarkannya di Lembaga Legislatif.

Surat pengunduran dirinya bersama teman-teman lain yang sehaluan dengan dirinya telah diberikan ke Sekretariat DPD PAN Kota Bima yang disetai dengan tanda tangan diatas Materai.


“Alhamdulilah surat pengunduran diri bersama teman-teman lain sudah diberikan kemarin ke Sekretariat DPD PAN Kota Bima,” ujar Nor, (dikutip dari bimantika.com)


Nor mengatakan, alasanya dirinya mengundurkan diri ini, karena sudah tidak nyaman lagi di Partai PAN semenjak Pilkada lalu. Karena mereka tidak ingin lagi ada saya di kepengurusan PAN. Buktinya mereka tidak mengusulkan nama saya di kepengurusan.


“Bismillah saya menyatakan resmi mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional, dan berlabuh di Partai Ummat Kota Bima,” katanya.


Meski sudah resmi keluar, ia mengungkapkan bahwa PAN sudah memberikan banyak ruang berkembang bagi dirinya dalam memulai karier politik dari bawah dan menjadi anggota DPRD Kota Bima di Dapil Asakota.


Kata Politisi senior ini, saat di PAN ia juga mulai mengenal tanggung jawab publik sebagai seorang kader politik


“Kendati mendapat banyak pengalaman dari PAN. Namun saya tetap memilih keluar karena pengurus tidak suka lagi dengan keberadaan saya di PAN,” ujarnya.


Ia menegaskan, pilihannya untuk keluar partai juga atas dasar keinginan sendiri tanpa paksaan.”Pilihan ini saya ambil secara sadar dan penuh pertimbangan, tanpa paksaan dan intervensi dari pihak manapun,” tegasnya.


Nor menyebutkan, ada 8 orang yang keluar atau mengundurkan diri dari PAN adalah Drs. H.Yusuf, Nurmalasari, Ilyas H.Nur, Syamsudin M.Nur, Syamsudin A.Wahab, Agusalim Ketua DPC Kecamatan Raba, dan Mustamin SE.


“Kader-kader PAN yang keluar ini adalah orang-orang yang berpotensi yang telah memberikan kontribusi untuk partai. Walaupun pengurus PAN menganggap apa, tapi yang jelas kami sudah keluar,” imbuhnya.


Ia pun berharap, partai Umat ini bisa menjadi Partai yang besar. Siapapun yang ingin bergabung, kami terbuka untuk masyarakat. “Mari kita berjuang bersama dan bisa memperbaiki keadaan dengan perubahan lewat Partai Umat,” ajaknya.


Ditempat terpisah Sekjen DPD Partai PAN Kota Bima Syamsuri SH, pada media ini membenarkan bahwa ada beberapa pengurus PAN yang sudah mengundurkan diri dengan dibuktikan surat bermaterei 1000 pada kami pada tanggal 24 April 2021 kemarin.


Atas Pengunduran diri mantan sekjen PAN Kota Bima banyak praktisi Politik menilai bahwa Kehancuran PAN Kota Bima sudah didepan mata. “Kalau sudah pecah begini internal PAN Kota Bima maka tunggu kehancurannya saja” ungkap beberapa sumber. (TIM)