Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Raba Gelar Safari Subuh Perdana di Masjid Baitul Hamid Penaraga

Sabtu, 01 Mei 2021 | 9:52 AM WIB Last Updated 2021-05-01T01:52:00Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Setelah menyelesaikan Safari Tarawih di Masjid Lailatul Qadar Kelurahan Rabadompu Timur, Jumat Malam (30/4/2021). 

Camat Raba beserta unsur Forkopimcam Raba kembali melaksanakan Safari Ramadhan subuh perdana di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga, Sabtu (1/5/2021). Dalam agenda safari ramadhan tersebut, Camat Raba H. Ahmad, S.Ag, MM sekaligus ditunjuk sebagai imam sholat subuh. 

Sebelum penyampaian Tausyiah oleh Ust. Abdul Syukur, ST, Camat Raba menyampaikan beberapa poin yang menjadi amanah Pemerintah Kota Bima, yakni : 1. Mengenai Vaksin Lansia yang telah dilaksanakan dengan sangat baik sampai pada hari kelima ini, jadi diharapkan warga lansia tetap mendukung kegiatan ini dengan penuh suka cita demi menekan angka persebaran Covid 19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Raba. 


2. Penjelasan tentang Era Internet dimana hampir seluruh kehidupan masyarakat telah dialihkan kedalam dunia digital, termasuk juga pekerjaan, artinya sekarang manusia bekerja dengan dibantu oleh Internet, semua kebutuhan data dan segala kaitan tentang kehidupan manusia dibuat dalam bentuk digital yang memudahkan masyarakat mengunduhnya kapanpun dan dimanapun. 


Camat Raba H. Ahmad, S.Ag., M.M., menginginkan adanya pangkalan data/data 1 pintu/integrasi data di Kecamatan Raba, oleh karenanya diharapkan kepada seluruh kelurahan di Kecamatan Raba agar menyiapkan data data Profil Kelurahan untuk diintegrasi lewat Website Kecamatan Raba, hal ini sebagai kemudahan dalam bekerja maupun kebutuhan data yang dibutuhkan oleh siapapun dimanapun seperti dinas maupun masyarakat; 


3. Mengenai pembayaran insentif guru ngaji, bilal dan marbot Masjid/ mushollah se Kota Bima. 


Acara safari ramadhan ditutup dengan tausyiah yang disampaikan Oleh Ust. Abdul Syukur, ST, dalam tausyiah tersebut, Ust. Abdul Syukur lebih menekankan peningkatan ibadah dibulan ramadhan, bulan yang dilipatgandakan pahala. Ia juga mengingatkan tentang kematian, dan 5 kesuksesan di bulan Ramadhan. (SUKUR)



×
Berita Terbaru Update