Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Si Tua Keladi Bikin Ulah, Mabuk Miras dan Lempar Bocah 10 Tahun ke Sungai

Jumat, 02 April 2021 | 6:52 AM WIB Last Updated 2021-04-01T23:32:48Z


          Babinsa Serma Junaidin dan Kades 
           Kareke M. Arsyad A. Salam, S. Sos 
         saat menenangkan keluarga korban

Dompu, koranlensapost.com - Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Ungkapan itu tepat untuk menggambarkan perilaku seorang pria sepuh (tua) berinisial S (55) warga Dusun Wera Desa Lepadi Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Di usianya yang sudah menua itu, pria tersebut menenggak minuman keras (miras). Bahkan ia melakukan tindakan di luar batas perikemanusiaan. Seorang bocah berusia 10 tahun ia lemparkan ke dalam sungai yang sedang terjadi banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis sore (1/4-/2021) sekitar pukul 18.15 Wita. S mengonsumsi miras di Jembatan So Jero Desa Kareke Kecamatan Dompu. Sungai yang ada di bawah jembatan itu sedang terjadi banjir. Karena pengaruh alkohol, tiba-tiba pria itu memegang bocah berinisial R dan langsung melemparkannya ke dalam sungai. Akibatnya sang bocah terbawa arus banjir sejauh sekitar 20 meter. Beruntung sang bocah berhasil diselamatkan dan dievakuasi oleh warga setempat. 
                        Terduga pelaku S

Pasca kejadian tersebut, terduga pelaku S melarikan diri ke arah Desa Lepadi.

Ulah tak terpuji yang dilakukan S sontak mengundang reaksi kemarahan keluarga korban. Tetapi akhirnya Babinsa Kareke Serma Junaidin dan Kades Kareke M. Arsyad A. Salam, S. Sos  memberikan imbauan dan menenangkan keluarga korban untuk tidak main hakim sendiri.


"Jangan sampai melakukan tindakan main hakim sendiri. Serahkan masalah ini pada pihak kepolisian," tegas Babinsa dan Kades saat menenangkan keluarga korban dan akhirnya bisa diterima dengan baik.

Selanjutnya Babinsa Desa Kareke Serma Junaidin melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Lepadi AIPDA Erwin dan Bhabinkamtibmas Karijawa Brigadir Iwan yang bertempat tinggal di Dusun Wera Desa Lepadi. (Bhabinkamtibmas Desa Kareke Brigadir Ade Helmi tidak berada di tempat karena sedang menjalani Pendidikan Perwira)

Pada pukul 19.30, Bhabinkamtibmas Lepadi Aipda Erwin dan Bhabinkamtibmas Karijawa Brigadir Iwan menjemput pelaku dan mengamankannya di rumah Brigadir Iwan di Dusun Wera Desa Lepadi.
Sekitar pukul  20.00 pelaku dijemput oleh anggota Polsek Kota Dompu dan Polres Dompu.

Setelah mengetahui bahwa pelaku sudah diamankan di Polres Dompu, akhirnya massa dari keluarga korban membubarkan diri sekitar pukul 20.25 Wita. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update