Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TMMD Ke 110 Kodim 1608/ Bima Terpusat di Kecamatan Monta

Rabu, 03 Maret 2021 | 4:18 PM WIB Last Updated 2021-03-03T08:31:44Z

 
Bima, Lensa Pos Online - Kodim 1608/ Bima dibawah Komando Letnan Kolonel Infantri Teuku Mustafa Kamal, tahun 2021 melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 yang terpusat di Kecamatan Monta.


Menandai dimulainya pelaksanaan TMMD Ke 110, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer, membuka secara resmi TMMD, selasa (2/3/2021) di Aula Sidang Utama Kantor Bupati Bima, yang ditandai dengan penandatanganan naskah dan penyerahan kepada Komandan Satgas TMMD Ke 110 Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal selaku Dandim 1608/ Bima.


Hadir pula pada moment tersebut, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Bima dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima.


Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan H.M.Noer dalam sambutannya menyatakan bahwa TMMD yang dilakukan tahun 2021 ini harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Demikian pula anggaranya juga harus lebih tinggi.’Kita Jangan kalah dengan Daerah-Daerah lain,’’ujar Wabup. 


Wabup Dahlan juga mengatakan bahwa Pemerintah  dan TNI harus meminimalisir ancaman yang muncul dan mengancam masyarakat. TMMD adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan wajib dimanfaatkan dengan baik. Demi kemakmuran dan ketertiban masyarakat, khusus masyarakat yang ada di Kabupaten Bima, ungkapnya.


Sementara itu, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengungkapkan, bahwa TMMD Ke 110 dipusatkan di Kecamatan Monta Kabupaten Bima, dengan sasaran 3 Desa, yakni : Desa Nontotera, Desa Waro dan Desa Tolo Uwi.


Dandim menjelaskan, TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI dengan sasaran pengerjaan fisik dan non fisik. Dandim mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat dan khususnya masyarakat di wilayah sasaran TMMD. "Dukungan ini penting agar seluruh Sasaran Program TMMD baik yang bersifat Fisik maupun Non Fisik dapat diselesaikan tepat waktu," katanya. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update