Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sepuluh Produk CV. Tri Utami Jaya Tembus Pasar Nasional Hingga Mancanegara

Selasa, 16 Februari 2021 | 9:01 AM WIB Last Updated 2021-02-16T01:01:32Z
Mataram, koranlensapost.com - CV. Tri Utami Jaya berdiri sejak tahun 1993. Perusahaan milik Nasrin H. Mukhtar, pria asal Desa Malaju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB ini memproduksi Jamu Tradisional. Pada tahun 2016 mulai melakukam diversifikasi produk. Daun kelor di desanya yang selama ini hanya dijadikan sayuran ia gunakan sebagai bahan baku aneka produknya.
Walhasil berkat inovasi dan kreativitas pemilik tangan dingin pria yang familiar dengan sapaan Paduka tersebut, kini perusahaan tersebut telah memproduksi 10 (sepuluh) jenis produk berbahan baku kelor. "Produk berbahan baku kelor CV. Tri Utami Jaya bukan hanya teh tetapi juga ada Kopi, Kapsul, Kosmetik dan Food seperti biskuit kelor yang jumlah semuanya 10 item jenis produk," tutur Nasrin. Nasrin mengatakan CV. Tri Utami Jaya yang berlokasi di Mataram, NTB ini telah memiliki sebanyak 27 Distributor di seluruh Indonesia dan 400 anggota kelompok tani kelor yang tersebar di seluruh NTB untuk memenuhi kebutuhan bahan baku. "Saat ini produk-produk CV. Tri Utami Jaya telah menembus pasar Nasional hingga Mancanegara dengan modal Brand Lokal Go Global yakni Moringa KIDOM (Kilo-Dompu), Moringa SaSaMbodoM (Sasak-Samawa-Mbojo-Dompu), dan Morikai (Moringa Kilo Asli Indonesia). Oleh karena itu perusahaan CV. Tri Utami Jaya terus fokus dalam pengembangan managemen hingga pemasaran, agar ketersediaan bahan baku, teknologi tepat guna, legalitas usaha dan produk yang berstandar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional dengan Baik), hingga tersedianya pasar mampu meningkatkan kualitas UMKM sehingga bisa Naik Kelas.
Dijelaskan Nasrin produk biskuit kelor yang diberi nama "Kidom Biskuit" juga laris di pasaran. Dikatakannya produk "Kidom Biskuit" ini bermanfaat untuk pencegahan stunting, gizi buruk dan meningkatkan kecerdasan otak yang sangat baik untuk bayi, balita dan anak-anak dalam masa pertumbuhan.
Selain itu akan diproduksi minuman sehat, segar dan hangat yakni Susu Jahe Kelor.
Dikemukakan Nasrin, perusahaannya menggunakan daun kelor sebagai bahan baku produknya karena tanaman bernama latin moringa oleifera ini adalah tanaman ajaib yang berkhasiat tinggi. Para ahli telah menemukan sejumlah fakta tentang manfaat tanaman ini. Di antaranya 100 gram KELOR BUBUK memiliki zat besi 25 kali lebih banyak dari BAYAM. Fakta kedua, kandungan kalsium dalam kelor bubuk 17 kali lebih banyak daripada kalsium dalam susu.
Sedangkan fakta ketiga, kandungan kalium dalam100 gram KELOR Bubuk lebih banyak daripada kalium dalam pisang. Saat ini Perusahaan TRI UTAMI JAYA juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi distributor dan agen di seluruh Indonesia dengan menghubungi WA 085237282002. Keterangan lebih lanjut bisa membuka www.kidomindonesia.com YouTube KIDOMendunia FB.nasrin teh kidom ig @morikaistore_ (AMIN).
×
Berita Terbaru Update