Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nangatumpu Longsor Lagi, TNI-POLRI Berjibaku Pindahkan Material Penutup Jalan

Rabu, 10 Februari 2021 | 6:02 PM WIB Last Updated 2021-02-10T10:30:58Z

 



Dompu, koranlensapost.com - Sebagian Jalur transportasi utama lintas Pulau Sumbawa yang berada di Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB kembali ditutupi longsoran material berupa bebatuan dan tanah pada hari Rabu (10/2/2021).

Untuk memperlancar arus lalulintas, maka personel POLRI dari Polsek Manggelewa dipimpin PS. Kanit SPKT IIO AIPDA Kusmanto beserta personel TNI dari Koramil 1614-06/Manggelewa dan sejumlah pegawai Dimas PUPR Kabupaten Dompu melakukan kegiatan gotong royong mengangkat dan memindahkan material yang hampir menutupi sebagian jalur itu.


"Selain memindahkan material, anggota yang berada di lokasi juga melakukan pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan dan menghindari terjadinya kecelakaan," ungkap Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.



Hujaifah mengemukakan apabila terjadi hujan deras, tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor lagi. Karena itu, ia mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati.


Sementara itu, Babinsa Nangatumpu Serda Imansyah juga berkoordinasi dengan BPD Desa Nangatumpu untuk bersama-sama turun ke lokasi melakukan gotong royong mengangkut dan memindahkan material yang menutup jalur transportasi. Babinsa juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Manggelewa agar selanjutnya memberikan informasi kepada BPBD Kabupaten Dompu.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 13.00 wita berjalan dengan aman dan lancar. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update