Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1607/ Sumbawa : "Vaksin Sinovac Aman dan Halal"

Rabu, 10 Februari 2021 | 8:19 PM WIB Last Updated 2021-02-10T12:19:46Z

 

Sumbawa, koranlensapos.com - Komandan Kodim 1607/ Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menegaskan bahwa Vaksin Sinovac Covid-19 aman dari segi kesehatan dan halal dari sisi agama, untuk itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin, terang Dandim saat melakukan vaksinasi tahap I di RSUD Kabupaten Sumbawa, selasa (9/2/2021). 


Dandim 1607/Sumbawa mengungkapkan, pelaksanaan vaksin ini merupakan vaksinasi pertama yang sebelumnya pada saat pencanangan Vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Selasa (2/2/2021) lalu, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Sumbawa. Saat ini kondisi kesehatan Dandim Sumbawa tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi.


“Jadi hari ini vaksinasi pertama saya yang sebelumnya saat pencanangan Vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, oleh Tim Kesehatan kondisi kesehatan saya tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi, dikarenakan tekanan darah saya tinggi,” sebut Dandim.


“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, kita harus percaya karena vaksinasi ini bagian dari ikhtiar kita untuk bisa memberantas penyebaran virus corona ini dengan membentuk kekebalan imunitas,” kata Dandim.


Ia juga meminta masyarakat untuk tidak percaya oleh hoaks atau berita bohong yang beredar. "Yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal untuk kita semua," sebut Dandim. 


Meskipun sudah dilakukan vaksin, Dandim mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak. "Walau sudah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan 4M karena seluruh ikhtiar yang kita lakukan itu harus dapat bersatu padu. Mudah-mudahan Covid-19 segera musnah dari muka bumi ini," ucap Dandim. (TIM)

×
Berita Terbaru Update