Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Acara Pengantar Purna Tugas HBY - Arif Diwarnai Air Mata Kesedihan

Senin, 15 Februari 2021 | 2:56 PM WIB Last Updated 2021-02-15T06:56:25Z
Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (15/2/2021) mulai pukul 10.00 Wita berlangsung Acara Doa Syukuran dan Pengantar Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2016-2021, Drs. H. Bambang M. Yasin dan Arifuddin, SH. Acara tersebut diwarnai tetesan air mata kesedihan karena akan berpisah setelah sekian lama bersama.
Wakil Bupati Arifuddin dalam penyampaian kalimat pengantar purna tugasnya tidak mampu berbicara banyak. Di sela-sela isak tangisnya yang berusaha ditahan-tahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai Lingkup Pemda Dompu dan OPD-OPD atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama 5 masa tahun. Arif juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam kebersamaan selama ini banyak dijumpai kesalahan dan kekeliruan baik dalam sikap, perilaku maupun ucapan. Lebih lanjut dikemukakan Arif bahwa dalam memimpin Dompu bersama Bupati HBY telah berusaha maksimal agar dapat memberikan pengabdian terbaik dalam membangun Dompu. Namun kenyataannya masih ada kekurangan-kekurangan yang dijumpai dalam pelaksanaannya. Untuk itu ia menyampaikan permohonan maaf. "Kami sudah berusaha maksimal tetapi masih ada kekurangannya kami mohon maaf sebesar-besarnya," ujar Arif sembari berkali-kali menyeka air mata dengan tisu. Usai turun dari podium, Wabup Arifuddin disambut dengan pelukan erat oleh Bupati HBY sembari keduanya sama-sama menangis.
Demikian pula Bupati HBY yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Aryani saat menyampaikan kalimat sambutan juga tak kuasa membendung air mata yang membasahi kedua sudut matanya. Sembari terisak HBY menyampaikan selama dua periode kepemimpinannya, yang awal dilakukannya.adalah mendoakan kebaikan dan keberkahan bagi seluruh rakyat Dompu. Ucapan terima kasih juga disampaikan HBY kepada segenap pegawai Pemda dan seluruh OPD yang telah membantu Bupati dalam pelaksanaan tugas. Demikian pula dengan para pimpinan dan staf di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Dikatakannya dalam masa kepemimpinannya selama 2 periode (10 tahun) di Bumi Nggahi Rawi Pahu sudah banyak membawa perubahan yang tampak di depan mata. Misalnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan Kantor Pemda Dompu, Paruga Samakai, Masjid Raya Baiturrahman dan lainnya. Semua itu tak terlepas dari kerja sama yang tulus dan doa-doa yang ikhlas dari semua pihak yang punya niat dan kehendak untuk bersama membangun Dompu. Namun demikian tetap saja ada kekurangannya. Karena itu HBY menyampaikan permohonan maaf tak terhingga.
Selanjutnya Bupati dan Wabup beserta ibu mendapatkan tali asih dari para Pimpinan Forkopimda, Sekda maupun Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu. Di antaranya Kajari Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH beserta istri menyerahkan kain khas Batak yakni kain ulos sebagai perlambang kesuksesan dalam menjalankan tugas.
Berhubung kegiatan tersebut masih di tengah pandemi Covid -19, Wakapolres Dompu mengingatkan agar penyampaian ucapan pengantar purna tugas dan pemberian tali asih dihentikan. Sehingga tidak semua pejabat dan tamu undangan mendapat kesempatan untuk menyalami satu per satu. Pada sekitar pukul 13.30 Wita, acara kemudian dilanjutkan dengan upacara Pengantaran HBY - Arif beserta ibu menuju kediaman masing-masing dan meninggalkan Pendopo Dompu. Acara yang dihadiri oleh anggota TNI, POLRI maupun Sat Pol PP itu dipimpin oleh Danki Brimob AKP Sudirman, SH.
Acara Doa Syukuran dan Pengantar Purna Tugas ini menandai berakhirnya masa bhakti Drs. H. Bambang M. Yasin beserta Wabup Arifuddin, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Demikian pula berakhirnya tugas Hj. Eri Aryani H. Bambang selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu dan Dina Imayanti Arifuddin, S. TP selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Dompu. Secara resmi berakhirnya masa bhakti adalah pada tanggal 17 Februari 2021 bersamaan dengan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2021-2026 Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT. Pelantikan akan digelar di Mataram pada tanggal 17 Februari 2021 tersebut. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update