Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Rumah di Desa Bara Terendam Banjir

Jumat, 08 Januari 2021 | 9:30 PM WIB Last Updated 2021-01-08T13:30:28Z





Dompu, koranlensapost.com - Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB beberapa tahun ini kerap menjadi langganan banjir di musim hujan. Termasuk pada Jumat sore (8/1/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Desa Bara dan sekitarnya sejak siang hari akhirnya menimbulkan luapan air bah yang merendam ratusan rumah warga di desa tersebut.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris menyebutkan enam Dusun di Desa tersebut dialiri banjir. Yaitu Dusun Mekar Baru, Rade, Lapangan, Bara, Fo'o Mpongi, dan Sipon. 

"Banjir tahun ini cukup parah, sebagian besar terendam banjir, di beberapa lokasi ketinggiannya bahkan mencapai lebih dari satu meter dari permukaan tanah," ungkapnya.

Haris mengatakan pihaknya bersama-sama Pemerintah Desa turun langsung membantu warga. Utamanya peran Bhabinkamtibmas sangat maksimal dalam membantu warganya  mengevakuasi barang dan anak-anak serta orang tua untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir susulan.

"Sampai dengan berita ini disiarkan, belum didapat informasi adanya korban jiwa, untuk material masih dilakukan pendataan," ujarnya.

Kapolsek menyebutkan Desa Bara sangat rawan terjadi banjir dikarenakan selain faktor hujan yang cukup deras, juga luapan air di Desa bara merupakan air (banjir kiriman) dari pegunungan di sekitar wilayah Desa Bara maupun Desa Madaprama yang telah gundul, utamanya di So Sori Manggonggi Desa Madapraama. 
"Hujan yang tidak terlalu deraspun namun dengan intensitas cukup lama maka besar kemungkinan terjadinya banjir," bebernya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update