Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pegadaian Syariah, Solusi Cepat dan Tepat Bagi Masyarakat

Jumat, 18 Desember 2020 | 11:12 AM WIB Last Updated 2020-12-18T03:12:54Z

Pinca Pegadaian Syariah Dompu Nur Rochman sedang mempresentasikan produk-produk Pegadaian Syariah di hadapan wartawan MOI Dompu, Kamis (17/12/2020).

Dompu, koranlensapost.com - Pegadaian (Persero) Syariah menawarkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Produk-produk yang dimilikinya memberikan solusi bagi masyarakat yang mengalami kesulitan. BUMN berakad syariah ini juga memberikan jaminan investasi masa depan yang sangat tepat.

Pimpinan Pegadaian.(Persero) Syariah se Pulau Sumbawa Nur Rochman saat mempresentasikan tentang produk-produk Pegadaian Syariah di hadapan puluhan wartawan media online di Gedung PKK Dompu, Kamis (17/12/2020) mengungkapkan Pegadaian Syariah adalah mitra bagi masyarakat. Melalui Pegadaian Syariah, masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan solusi dari kesulitan yang dihadapi dalam waktu yang cepat.

Ia mengemukakan bagi pengusaha mikro/kecil, karyawan serta profesional bila membutuhkan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dapat menghubungi outlet Pegadaian Syariah. Melalui produk yang bernama AMANAH, nasabah bisa mendapatkan kredit kendaraan bermotor sesuai dengan yang diinginkan.

"Produk AMANAH yaitu produk pemberian pinjaman kepada pengusaha mikro/kecil, karyawan serta profesional untuk pembelian kendaraan bermotor," jelasnya.
Demikian pula bagi nasabah yang membutuhkan uang dalam jumlah tertentu untuk kebutuhan mendesak, dapat mendapatkan pinjaman dengan barang jaminan berupa emas perhiasan, emas batangan, berlian, smartphone, laptop, barang elektronik lainnya, sepeda motor, mobil atau barang bergerak lainnya yang disebut RAHN (gadai).
Sedangkan bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan untuk pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM), maka melalui produk ARRUM BPKB bisa memperoleh pinjaman modal yang bisa diangsur dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor.
Produk ARRUM EMAS juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan permodalan dengan jaminan perhiasan (emas atau berlian).


Begitu pula bagi kaum muslimin yang berniat untuk menunaikan ibadah haji tetapi belum memiliki biaya untuk mendapatkan nomor porsi haji karena biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 25 juta. Maka dengan menjaminkan.emas senilai 5 gram saja, Pegadaian Syariah akan membantu untuk membayarkan biaya guna memdapatkan nomor porsi haji itu melalui.produknya yang bernama ARRUM HAJI.
"Nanti emas yang 5 gram itu bisa digunakan lagi untuk melunasi biaya pelaksanaan haji," jelasnya.

Lebih lanjut Nur Rochman menerangkan bahwa sejak tahun 2018, Pegadaian Syariah juga telah meluncurkan produknya yang bernama RAHN TASJILY TANAH. Melalui produk ini. nasabah yang membutuhkan modal untuk membiayai usaha pertanian bisa dibantu dengan jaminan sertifikat tanah.

Pejabat yang familiar disapa Pak Nanang ini mengemukakan pula bahwa Pegadaian Syariah juga melakukan kegiatan pelayanan publik melalui Dana Kebajikan.Umat (DKU) dan CSR.
Alokasi dana tersebut diperuntukkan bagi hal-hal yang bersifat sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Ia menyebut dana DKU dan CSR dalam kurun waktu beberapa tahun ini telah banyak dialokasikan untuk masjid / musholla, sekolah, madrasah. Bahkan di masa pandemi.Covid -19 ini telah melakukan.pembagian sembako, penyerahan APD kepada pihak Pemerintah bagi tenaga medis serta melaksanakan rapid test gratis.
(Rapat Kerja DPC MOI Kabupaten Dompu yang dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan Jurnalistik tanggal 16-17 Desember 2020 juga didukung oleh Pegadaian Syariah Dompu melalui Dana DKU).


Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi secara syariah melalui produk-produk di atas, Nur Rochman menyebutkan 7 outlet Pegadaian Syariah se Pulau Sumbawa. Yakn Pegadaian Syariah Dompu (Jl. Soekarno Hatta samping Paruga Samakai Dompu), Pegadaian Syariah Taman Kota Dompu (Alamat Taman Kota Pendopo Dompu)
Pegadaian Syariah Karijawa (Alamat Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu),
Pegadaian Syariah Rabangodu Bima (alamat Sebelum Jembatan Rabangodu Bima), 
Pegadaian Syariah Bima (Alamat lapangan Serasuba Kota Bima),
Pegadaian Syariah Pasar Raya (Alamat Pasar raya lama samping Pemotongan hewan kota Bima), dan Pegadaian Syariah Pasar Seketeng  Sumbawa Besar (Alamat Pasar Seketeng Sumbawa Besar).


"Tujuh outlet yang tersebar di Bima-Dompu-Sumbawa ini siap memberikan pelayanan terbaik dan membantu memberikan solusi keuangan dan investasi masyarakat," pungkasnya. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update