Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Ibu ke 92, GOW Dompu Ziarah TMP Lepadi

Selasa, 22 Desember 2020 | 11:50 AM WIB Last Updated 2020-12-22T04:01:18Z


Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 tahun 2020, maka Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan di Desa Lepadi Kecamatan Pajo yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Dompu.


Kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi (22/12/2020) pukul 08.00 Wita itu diawali dengan Apel yang dipimpin Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom dan Komandan Apel Sekretaris GOW Kabupaten Dompu Miftahul Suadah, ST. 
Bertindak sebagai Pembawa Acara Endang Puji Astuti (Prokopim Setda Dompu). Sedangkan Pembaca Doa adalah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Syahrir, M. Si.









Usai apel dilanjutkan dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu Drs. H. Muhibbuddin, M. Si beserta istri, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH, Kabag Sumda Polres Dompu Kompol Ibrahim,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dompu, Ir. Fakhruddin, M. Si, Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Iksan, S. sT, MM, Ketua GOW Kabupaten Dompu Dina Imayanti, S. TP, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu Hj. Daryati Kustilawati, SE., MM, Sekretaris GOW Kabupaten Dompu Miftahul Suadah, ST, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1614/Dompu, Rininta Octavia, S. Pd, dan Ketua Iiswara Kabupaten Dompu Ipanurrahman Bachtiar beserta sejumlah Pengurus GOW Kabupaten Dompu.





Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata oleh Pengurus GOW Kabupaten Dompu kepada para Warakawuri (Janda Veteran). 




Ketua GOW Kabupaten Dompu Dina Imayanti, S. TP mengemukakan Peringatan Hari Ibu ke 92 dilaksanakan di TMP Lepadi dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Dompu khususnya kaum perempuan agar menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.
Dikatakan oleh istri Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH ini bahwa Peringatan Hari Ibu ke 92 ini dilaksanakan secara sederhana mengingat saat ini berada dalam kondisi wabah Pandemi Covid -19 dan keterbatasan anggaran.

"Mengingat ada pandemi Covid, seminimalisir mungkin kami berusaha untuk mencegah penyebaran Covid ini sehingga kami mengundang ibu-ibu di setiap instansi dan GOW hanya beberapa orang saja sebagai perwakilan," ungkap anggota DPRD Kabupaten Dompu 3 (tiga) periode ini.

Pantauan media ini pelaksanaan Ziarah di TMP Lepadi mengacu pada standar protokol Covid -19. Saat memasuki areal TMP, peserta diharuskan menggunakan handsanitizer dan memakai masker yang telah disiapkan. Peserta apel yang hanya puluhan orang juga berbaris dengan menjaga jarak aman.
Tema Hari Ibu ke 92 adalah  "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" dan memuat beberapa Sub tema, di antaranya "Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal serta Perempuan dan Laki-Laki Bersama & Berbagi untuk Negeri". 
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Kabupaten Dompu. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update