Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rutin Bayar Iuran JKN-KIS, Ramlah Anggap Seperti Pahlawan Bagi Sesama

Selasa, 03 November 2020 | 9:21 AM WIB Last Updated 2020-11-03T01:21:45Z



Bima, koranlensapost.com - Kesehatan adalah bagian yang penting dan berharga dari kehidupan, hidup sehat sudah menjadi kewajiban seperti yang terjadi di masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Seperti halnya Ramlah (40) seorang ibu rumah tangga yang selalu melakukan pola hidup sehat dengan cara seperti makan teratur, rutin minum air putih, istirahat yang cukup serta selalu berolahraga setiap harinya.

Pemerintah saat ini sangat fokus dan konsen dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan cara memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh anggotanya agar selalu terlindungi. Dengan adanya Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, telah banyak masyarakat tertolong dalam hal biaya pelayanan kesehatan

Ramlah yang kala itu dibantu oleh Program JKN–KIS saat persalinan mengaku segala prosesnya lancar dan tanpa iur biaya sedikit pun yang dibebankan kepadanya. Ia merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan karena telah berkomitmen untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS dan telah berjasa dalam membantunya saat proses persalinan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Program JKN–KIS, karena selain membantu saat proses persalinan, Program JKN–KIS juga kerap saya gunakan di kala saya dan keluarga sakit. Pokoknya Program JKN–KIS ini sangat bermanfaat, membantu dan sangat berarti untuk saya beserta keluarga,” ujarnya lega.

Ramlah pun mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah memberikan pelayanan degan sangat baik, ia juga mengajak masyarakat agar rutin membayar iuran JKN-KIS, karena dapat membantu peserta lain yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Di akhir pembicaraan dengan tim Jamkesnews, Ramlah menyampaikan harapan besarnya kepada Program JKN-KIS. Diriya berharap agar Program JKN-KIS tetap ada di Indonesia serta hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia sehingga dapat memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia.

“Dengan rutin membayar iuran tepat waktu, kita dapat membantu sesama, karena kita tahu bahwa biaya pengobatan sekarang sangatlah mahal. Bagaikan pahlawan bagi sesama,” tutup Ramlah. (LP-01).

×
Berita Terbaru Update