Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rumah Tahfidz Generasi Emas Dompu Laksanakan Uji Publik 5 Juz Bagi Santri

Senin, 30 November 2020 | 6:06 AM WIB Last Updated 2020-11-29T22:06:29Z

Dompu, koranlensapost.com - Rumah Tahfidz Generasi Emas (The Gold Generation) Dompu mengadakan Uji Publik 5 Juz bagi santriwan-santriwati.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Ahad, 29 November 2020 atau bertepatan dengan 14 Rabi'ul Akhir 1442 H di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Ustadz Hendi Supriansyah Mahyudin, SH selaku pimpinan Rumah Tahfidz tersebut mengungkapkan uji publik dilakukan oleh 2 (dua) orang penguji dari Yayasan Imam Bukhari Dompu yakni Ustadz Khoirul Anwar, S. Pd.I dan Ustadz Sholahuddin.


"Uji publik ini diikuti oleh peserta inti 26 orang dan peserta persiapan mental 20 orang jadi seluruh peserta 46 orang," ungkap Hendi. Ia mengatakan secara keseluruhan santri di rumah tahfidz yang dikelolanya berjumlah 70 orang. Mereka merupakan siswa sekolah umum yang dididik khusus dalam program tahfidzul Qur'an di lembaga  tersebut. Namun tidak semua santri diikutkan dalam uji publik karema sebagian di antaranya adalah santri baru.
Hendi menyebut hafalan 5 juz Al-Qur'an yang diujipublikkan yakni juz 30, juz 29, juz 28, juz 1, dan juz 2.


Lebih lanjut ustadz muda berdarah Sasak-Sumba ini mengemukakan bahwa rumah tahfidz The Gold Generation yang dikelolanya baru berjalan 1,5 tahun. Saat ini lembaga yang bergerak di bidang sosial ini masih menyewa salah satu rumah warga di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga. Sistem pembelajaran saat ini masih semi pondok. Selesai sholat digunakan untuk muroja'ah dan kajian serta motivasi.


"Keinginan kami ke depan bisa membangun pondok tahfidz untuk membina generasi kita menjadi orang-orang yang mencintai Al-Qur'an semoga bisa terwujud," harapnya mengakhiri. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update