Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MODAL CUMA PUNYA KARTU JKN-KIS,TAK PUSINGKAN BIAYA PERSALINAN

Selasa, 03 November 2020 | 7:44 AM WIB Last Updated 2020-11-02T23:44:39Z



Bima, koranlensapost.com - BPJS Kesehatan terus berusaha dalam memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Rini Intan Kumalasari (36 tahun) salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS) dari segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI APBN) menuturkan betapa bersyukurnya pada pemerintah, karena telah mendaftarkan dirinya beserta keluarga dalam Program JKN-KIS KIS sejak lama.

“Dengan bermodalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang saya pegang ini, saya ke Puskesmas untuk mengecek kehamilan namun dokter Puskesmas menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit karena memerlukan pemeriksaan ultrasonografi, setelah dilakukan pemeriksaan dokter menganjurkan untuk segera dilakukan tindakan operasi,” jelas Rini. 

"Kalau boleh memilih, saya juga maunya melahirkan normal, napi kondisinya tidak memungkinkan, ya sudah harus ikhlas menjalaninya. Mau operasi caesar atau normal, tidak mengubah status saya sebagai seorang ibu. Perjuangannya sama besarnya," kata Rini sambil tersenyum.

Bersama suami, ia lantas menjalani operasi caesar pada waktu yang telah ditentukan oleh rumah sakit. Menurut Rini, dirinya tidak menemui kesulitan yang berarti, baik sebelum ataupun sesudah melakukan operasi. Bahkan dirinya tak dibebankan biaya sepeser pun oleh pihak rumah sakit kala itu.

 “Alhamdulillah, anak kami lahir dengan selamat tanpa kendala dalam proses operasi berkat bantuan semua tenaga medis yang menangani saat itu dan berjalan lancar tanpa diskriminiasi dengan tidak membedakan pasien dari segmen manapun dan yang sangat luar biasa tentunya dengan adanya jaminan dari JKN-KIS, saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali,” lanjut Rini sambil tersenyum.

“Dengan JKN-KIS ini, operasi yang saya lakukan lancar. Pelayanan sangat baik. Entah kalau tidak ada Program JKN-KIS, berapa biaya yang harus kami keluarkan untuk operasi ini. Rasa syukur yang tak henti-hentinya kami ucapkan kepada peserta JKN-KIS. Atas iuran yang dibayarkan oleh para peserta JKN-KIS dan pemerintah, persalinan saya dapat dijamin BPJS Kesehatan. Keberadaan Program JKN-KIS ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Semoga tetap terus berlangsung dan berjalan dengan lebih baik lagi,” tutup Rini. (LP-01).

×
Berita Terbaru Update