Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 1608/ Bima Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Senin, 30 November 2020 | 7:26 PM WIB Last Updated 2020-11-30T11:26:25Z

Bima, koranlensapos.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/ Bima, menggelar Apel bagi Danramil dan Babinsa di wilayah Teritorial Kodim 1608/ Bima Triwulan IV tahun anggaran 2020. Kegiatan yang mengusung tema "Danramil dan Babinsa siap Mendukung tugas TNI-AD dalam penanganan Covid-19,pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020", yang bertempat di Markas Kodim 1608/Bima,” Senin (30/11/20).

Apel Danramil dan Babinsa dengan jumlah peserta  80 orang itu dimulai Pukul 08.00 Wita dan  dihadiri oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, Pasiter Kodim 1608/Bima Mayor Inf Nasirudin, Pasiops Kodim 1608/Bima Kapten Inf Iwan. S, Kabid pengelolah BPMDes Kota Bima Firmansyah S. Sos. M.Ap, Kadis Bpbd Kota Bima Ir. H. M. Safarudin. MM, Kabid Pertanian Kota Bima Abdul Najib. Sp, dr. Mita.


Danramil 1608-07/Monta Mayor Inf Syaharudin selaku Perwira tertua mewakili Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini  merupakan kegiatan terjadwal Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).  Tujuan dari kegiatan ini, menurutnya Bahwasanya Teritorial merupakan fungsi utama dan sebagai garda terdepan  dalam tugas kemiliteran. oleh karena itu sangat penting disegarkan lagi tentang hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” Ungkapnya.


Lebih Lanjut Kata Danramil,Saat ini Kab. Bima sedang melaksanakan pesta demokrasi sehingga diwajibkan kepada seluruh anggota di lapangan agar menjaga Netralitas, pesta Demokrasi pemilihan  Bupati dan wakil  Bupati Bima tahun 2020, kita sebagai aparat keamanan memiliki tugas untuk mengamankan TPS bersama Polri dan Panwascam.


Manfaatkan silaturahim dengan baik demi mendapatkan informasi dan dalam pesta Demokrasi ini fasilitas TNI tidak boleh digunakan dalam memobilisasi massa dengan bentuk apapun,Selain Itu TNI tidak boleh di manfaatkan oleh salah satu paslon dan Tidak boleh mendukung salah satu paslon serta Jangan memuat kegiatan paslon di medsos, sehingga diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses,” Tegas Danramil.


Dalam Apel  Danramil dan Babinsa ini  Kapolres Bima Kota  AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.Ik, sebagai narasumber mengatakan, Apel  ini untuk mengamankan kegiatan Pilkada serentak pada tahun 2020, Jaga Sinergitas TNI dan Polri demi Harkamtibmas ( memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ) dan tingkatkan koordinasi dilapangan dalam setiap mengatasi permasalahan sehingga TNI-POLRI dapat secara bersama sama menuntaskan permasalahan tersebut, sehingga kedepan diharapkan proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”Tutur Kapolres.


Lanjut Kapolres, Apabila ada isu tentang situasi yang mau memecah belah TNI dan Polri agar kita menyikapi dengan baik dan jangan mudah terprovokasi dengan isu isu tersebut sehingga dapat merusak hubungan baik TNI –POLRI, Kekuatan negara ini ada pada tubuh TNI - Polri sehingga sinergisitas sangat diutamakan dalam menjaga keutuhan NKRI dan TNI - Polri di larang keras untuk berpolitik, apabila di temukan akan di copot dan di proses sesuai hukum yang berlaku.


Lanjut penyampaian dari Kabid pengelolah BPMDes Kota Bima Firmansyah S.Sos. M.Ap, Musyawarah pembangunan Desa sangat diperlukan dalam merencanakan proses pembangunan di setiap lingkungan yang akan dibangun dengan melibatkan seluruh unsur yang berada di Wilayah tersebut. 


 Program pembiayaan Desa sudah di anggarkan oleh Pemerintah sehingga semua pembangunan bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Wilayah tersebut.


Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima Ir. H. M. Sarafudin. MM juga mengatakan, Terkait dengan bencana alam bahwa sesuai dengan BMKG, musim hujan akan masuk pada bulan Desember. Cuaca pada tahun ini di perkirakan susah untuk di deteksi karena cuacanya tidak menentu. Perairan Bima dan teluk sape yang rawan perairannya yang sewaktu waktu arusnya derastis berubah dengan cepat.


Selain itu, dari Dinas pertanian Bpk. Abdul Najir Kabid Pertanian Kota Bima,  juga menyampaikan,mengenai Lahan pertanian yang ada di Kota Bima, Program Kemenpera RI tidak lagi menyalurkan anggaran dari pusat, Alat panen sudah di sediakan oleh pemerintah untuk di manfaatkan lahan yang ada di masyarakat dan Dinas Pertanian Kota Bima sudah menyiapkan benih sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan level, yang berlabel biru, ungu dan merah.


Pada kesempatan itu dr. Mita dari Polindes Kodim 1608/Bima mensosialisasikan kepada Danramil dan Babinsa tentang virus corona, Virus itu menular pada percikan dari benda apa saja yang bisa melekat pada diri kita.Rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan Tetap menggunakan masker, Ada penyakit yang sensitif yang cepat tertular ke orang lain dan untuk bersin sebaiknya jangan menutup pake tangan sehingga hasil bersin tidak melekat di dalam kelopak tangan kita. (LP/ Pendim)

×
Berita Terbaru Update