Kodim 1608/ Bima Prakarsai Penanaman Mangrove di Pantai Niu

Kategori Berita

.

Kodim 1608/ Bima Prakarsai Penanaman Mangrove di Pantai Niu

Koran lensa pos
Jumat, 16 Oktober 2020

 

Kota Bima, koranlensapos.com - Dalam rangka peringati HUT TNI ke 75 tahun 2020. Kodim 1608/ Bima memprakarsai penanaman Pohon Mangrove bersama Anggota Polres, Jajaran Pemerintah Daerah Persit Kodim 1608/ Bima, Sat Pol PP Kota Bima, BEM STKIP Bima, KPH Kota dan Kabupaten Bima, Komunitas Jao Bima dan Warga Niu. 

Kegiatan yang melibatkan sekitar 380 orang ini, Dipimpin Dandim 1608/ Bima Diwakili Plh. Kasdim Mayor Inf. Syaharudin yang Didampingi Pasi Terdim Mayor Inf. Nasirudin, Jumat pagi (16/10/2020). 

Terpisah Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menyampaikan, bahwa penanaman mangrove ini sangatlah penting dilakukan untuk menahan abrasi yang bisa merugikan masyarakat.


Dandim menambahkan, Mangrove  membawa dampak yang baik bagi masyarakat yang bermukim di sekitar pesisir. Manfaat dari hutan mangrove adalah melindungi pantai dari abrasi, sebagai tempat mencari makan dan berlindung bagi organisme laut maupun darat. 


Dandim menjelaskan, bahwa kegiatan penanaman mangrove pagi ini sebagai wujud kepedulian TNI Kodim 1608/ Bima dalam rangka melindungi dan memelihara Lingkungan Hidup. kegiatan tersebut juga dalam rangka HUT TNI ke 75, bahwa Prajurit TNI selalu ada dan bersama masyarakat, TNI kuat bersama RAKYAT, pungkas Dandim. (SUKUR)