Mantapkan Kampung Sehat dan Upaya Cipkon, Kapolsek Hu'u Lakukan Sambang Rutin

Kategori Berita

.

Mantapkan Kampung Sehat dan Upaya Cipkon, Kapolsek Hu'u Lakukan Sambang Rutin

Koran lensa pos
Selasa, 29 September 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Demi menciptakan lingkungan hidup bersih, menjamin kesehatan masyarakat dan tercukupinya kebutuhan pangan serta meminimalisir penularan Covid -19 Kapolsek Hu'u IPDA Kurniawan beserta anggotanya gencar menggalakkan program Kampung Sehat. Hal ini dibuktikan dengan terus melakukan sambang rutin ke desa desa di wilayah hukumnya, seperti yang dilakukan hari ini Selasa (29/09/20) sekitar pukul 08.30 wita.


Program kampung sehat yang dicanangkan Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal MH SIK ini sudah sangat familiar di tengah tengah kehidupan masyarakat Bumi Gora, berkat upaya kerja keras dalam hal sosialisasi yang dilakukan oleh Polda NTB dan jajarannya.

Untuk memantapkan program kampung sehat,Kapolsek tetap melakukan pengecekan rutin dua kali dalam seminggu ke desa desa secara bergilir. Hari ini dilakukan di desa Cempi jaya, Setiap kali menyambangi desa, kapolsek berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan semangat dan pemahaman tentang program kampung sehat yang bekorelasi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga menekan potensi penularan covid19.

Tak terhenti disitu, Kapolsek juga menekankan kepada bhabinkamtibmas untuk terus bekerja sama dan bersinergi dengan masyarakat dalam mensukseskan program tersebut di desa bina'annya masing masing.

Menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih, terjaminnya kesehatan, tercukupinya kebutuhan pangan serta penanggulangan penularan covid19 menjadi topik perbincangan dengan masyarakat.

"Khusus penanganan covid19, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi standar kesehatan covid19 dengan senantiasa mencuci tangan, menghindari kerumunan, jaga jarak serta tetap memakai masker," ungkap Kapolsek melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.

Dikatakannya Kapolsek juga mendorong masyarakat  untuk membudayakan menanam, memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat. Bahkan kapolsek beserta anggotanya  juga turut serta bergotong royong dengan masyarakat membersihkan lingkungan lingkungan tempat tinggal seperti saluran air dan penertiban tempat pembuangan sampah.

Dikatakannya "Program kampung sehat adalah sebuah langkah real dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan membudayakan hidup sehat ditengah masyarakat, saya rasa program ini perlu terus digalakkan. Apa lagi di masa pandemi saat ini yang masih menjadi penanganan bersama, maka ini merupakan salah satu cara untuk menekan penularan covid19."

"Saya akan terus lakukan pengecekan rutin ke desa desa, memberikan semangat serta edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya program ini kenapa harus terus digalakkan. Isyaratnya.

"Semoga dengan adanya program seperti ini menjadi suntikan motivasi bagi masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dan juga menciptakan lingkungan hidup yang bersih". Harapnya.

"Jika program ini terus dijalankan, tentu akan segaris lurus dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan juga tercukupinya kebutuhan pangan serta angka penularan covid19 bisa ditekan. Imbuhnya.

Kaitan dengan pilkada, Kapolsek memberikan imbauan kepada masyarakat agar membantu aparat keamanan dalam hal cipta kondisi yang aman dan tertib serta menjauhi hal hal yang dapat menciptakan instabilitas.

"Menyongsong perhelatan Pilkada, saya terus melakukan upaya upaya persuasif, memberikan imbauan kepada masyarakat agar kooperatif menjaga keamanan dan ketertiban umum. Beberapa hal yang menjadi penekanan saya agar masyarakat menghindari perdebatan tentang paslon, karena itu sangat sensitif dan berpotensi terjadinya kericuhan, kemudian bagi pengguna media sosial agar lebih bijak menggunakannya, hindari postingan yang memprovokasi maupun ujaran kebencian," pungkasnya. (AMIN).