Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dompu Juara Nyatakan Dukung AKJ-SYAH

Senin, 28 September 2020 | 2:49 PM WIB Last Updated 2020-09-28T06:49:51Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Dompu Juara akhirnya menyatakan arah dukungan politiknya untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan, ST., MT untuk Pilkada Kabupaten Dompu 2020.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ir. Muhammad Ruslan dalam acara silaturrahim yang digelar di Markas Dompu Juara Center, Senin (28/9/2020) sekitar pukul 10.30 Wita. 
Hadir pada kesempatan itu Cabup dan Cawabup Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT, mantan Bupati Dompu H. Abubakar Ahmad, SH (Ompu Beko), Ketua Tim Pemenangan AKJ-SYAH Bambang Firdaus, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Dompu Kurnia Ramadhan, Ketua DPC Hanura H. Sanusi H. Hamzah, Anggota DPRD Kabupaten Dompu Muttakun, dan sejumlah fungsionaris Parpol lainnya.

"Melalui kesempatan ini saya sampaikan bahwa kami dari Dompu Juara mendukung AKJ-SYAH dalam Pilkada Kabupaten Dompu," ungkap sosok yang familiar disapa Dae Olan itu.

Ruslan mengemukakan dukungan kepada AKJ-SYAH itu disampaikan untuk menjawab pertanyaan para pendukungnya yang menghendaki adanya kepastian di dalam menetukan pilihan politik dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu ini.
"Ini adalah hasil kesepakatan dengan teman-teman yang meminta agar sama-sama mendukung AKJ-SYAH," ungkapnya.
Presiden Yayasan Rai Aina Ngantu (RAN) ini mengatakan arah dukungannya kepada AKJ-SYAH dengan berbagai pertimbangan.
Antara lain Kader Jaelani sejak kecil sudah dianggap bagian dari anggota keluarga sendiri. Karena rumah HM. Yakub MT (ayahanda Muhammad Ruslan) dengan rumah Aba Najib (ayahanda Kader Jaelani) bertetangga. Sehingga secara emosional hubungan tersebut sulit untuk dipisahkan meski karena kesibukan masing-masing jarang bertemu.


Pertimbangan lain adalah karena kesamaan visi dan misi. Mantan Bakal Calon Bupati Dompu ini melihat ada benang merah kesamaan visi dan misi AKJ-SYAH dengan JARA PASAKA (Jagung Porang Padi Sapi dan Ikan) dengan visi dan misi Dompu Juara.

"Secara garis besar saya melihat JARA PASAKA ini merupakan semangat Aba Kader bersama H. Syahrul Parsan agar komoditas-komoditas unggulan yang ada di Dompu ini bisa dikelola untuk menjadi sumber kesejahteraan masyarakat. Itu juga spirit kami (Dompu Juara) karena sejak awal kami sampaikan akan membangun industri-industri kecil untuk mengolah komoditas unggulan yang ada di Dompu," paparnya.

Di sisi lain ia melihat Kader Jaelani memiliki semangat untuk melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik yang sejalan dengan platform Dompu Juara.
"Dari sisi platform perjuangan saya lebih melihat kesamaan platform perjuangan AKJ-SYAH dengan Dompu Juara," jelas putra kelima mantan Bupati Dompu HM. Yakub MT ini.
Alasan lain yang mendasari dukungannya kepada AKJ-SYAH karena paslon nomor 2 ini yang berkenan meminta kepada Dompu Juara untuk memberikan dukungannya.
Namun demikian, Ruslan menegaskan pula bahwa dirinya tidak bisa memaksakan kehendak bila ada pendukungnya yang memberikan dukungannya kepada paslon lain.

Sementara itu, Cabup Dompu Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dae Olan dan segenap keluarga besar Dompu Juara yang telah memberikan dukungannya kepada AKJ-SYAH.

"Saya melihat di beberapa wilayah dukungan ke Dompu Juara ini luar biasa. Dengan adanya dukungan Dompu Juara ke kami, saya yakin akan meningkatkan dukungan bagi kami untuk meraih kemenangan," ujarnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update