Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tinjau Kampung Sehat Rabadompu Barat, Kapolda NTB Apresiasi UMKM dan Penerapan Protokol Kesehatan

Selasa, 14 Juli 2020 | 4:58 AM WIB Last Updated 2020-07-13T20:58:46Z
Kota Bima, Lensa Pos - Kunjungan Kapolda NTB, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.IK, MH dan rombongan selama 3 hari di Kota Bima, dalam rangka meninjau secara langsung Kampung Sehat yang dicanangkan Kapolda. Salah satu Kelurahan Kampung Sehat yang dikunjungi adalah Kelurahan Rabadompu Barat.
Rombongan Kapolda yang didampingi Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, SH, dan Camat Raba mengunjungi salah satu Kelurahan penghasil tenunan khas Bima.

Dalam kunjungan penilaian Kampung sehat ini, Kapolda ingin melihat sejauh mana tingkat kesadaran warga masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain melakukan penilaian dari tingkat kebersihan, Kapolda juga melihat secara langsung usaha kecil menengah di Rabadompu Barat yakni salah satunya penghasil Tenunan khas Bima. Kapolda NTB menyaksikan langsung tahapan-tahapan proses pembuatan kain tenun khas.

Kapolda mengapresiasi para penenun yang ada di Kelurahan tersebut, dan mendorong UMKM terus mengembangkan usahanya.

Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB) yang dicanangkan Kapolda NTB memang dinilai sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat itu sendiri, karena secara tidak langsung masyarakat diajak untuk membiasakan diri menerapkan hidup bersih dan sehat.

Kapolda NTB,  Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H beserta rombongan pada kesempatan tersebut juga meninjau kebun keluarga hidroponik ATIKAH RT. 09 RW.03 Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima milik Kadis Koperindag Kota Bima Abdul Haris,SE.

Pada moment tersebut, Kapolda Muhammad Iqbal mengapresiasi bahwa Kota Bima merupakan daerah yang masyarakatnya sangat patuh dalam protokol kesehatan menghadapi masa pandemi covid 19. 

Menurut Iqbal, Secara garis besar, ada empat parameter  tiap desa/kelurahan yang menjalankan protokolnya. Yakni, di bidang kesehatan, di bidang sosial-kemasyarakatan, di bidang pemberdayaan ekonomi, dan terakhir di bidang keamanan.

Kami berharap ke depan Kota Bima menjadi daerah percontohan penguatan ketahanan pangan melalui Kampung Sehat NTB, lebih-lebih dulu NTB pernah swasembada pangan sehingga memunculkan istilah Bumi Gora (Gogo Rancah).

Kita berdoa dan terus berikhtiar agar apa yang menjadi cita-cita dan keinginan kita bisa terwujud...Aamiin.

selanjutnya pemberian cinderamata dari Camat Raba berupa kain tenun khas Kelurahan Rabadompu Barat kepada Kapolda NTB yang dilanjutkan dengan foto bersama. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita berjalan aman dan lancar. (LP/Humas Polres)

×
Berita Terbaru Update