Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dompu Juara Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Berkarya

Senin, 13 Juli 2020 | 9:46 PM WIB Last Updated 2020-07-13T13:46:19Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Bakal pasangan Calon Bupati Dompu Ir. Muhammad Ruslan dan Bakal Calon Wakil Bupati Nasaruddin, SH telah resmi mengantongi Surat Rekomendasi dari DPP Partai Berkarya.

Surat Keputusan tertanggal 6 Juli 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra, SH dan Sekretaris Jenderal Drs. H. Priyo Budi Santoso, M. Ap bernomor SK-097/DPP/ BERKARYA/VII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Surat Keputusan tersebut sekaligus memberikan rekomendasi kepada  Muhammad Ruslan dan Nasaruddin agar segera melakukan komunikasi politik dengan Partai-Partai Politik peserta Pilkada di Kabupaten Dompu untuk mendapatkan koalisasi dalam Pilkada yang akan datang.
Pada point kedua disebutkan Bacabup dan Bacawabup yang memiliki jargon "Dompu Juara" tersebut diberi kewenangan penuh untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik peserta Pilkada di.Kabupaten Dompu untuk mendapatkan surat rekomendasi dari parpol pengusung sesuai UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. 

Partai Berkarya memiliki 1 (satu) kursi di DPRD Kabupaten Dompu. Guna mendapatkan dukungan Parpol sebagai kendaraan politik minimal 20 % keterwakilan kursi di DPRD Kabupaten DOmpu, maka pasangan Bacabup dan Bacawabup Dompu ini juga sedang memperjuangkan untuk mendapatkan rekomendasi dari 3 (tiga) parpol lagi yakni Partai Hanura (2 kursi), PKS (2 Kursi), dan PDIP (1 kursi).

"Semua masih berproses sebagaimana aturan dan mekanisme masing-masing Partai. Untuk HANURA saya sudah mengantongi surat tugas, selangkah lagi," ujar Bacabup Dompu Muhammad Ruslan. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update