Aksi Persit Kodim 1607/ Sumbawa Ditengah Pandemi Covid-19

Kategori Berita

.

Aksi Persit Kodim 1607/ Sumbawa Ditengah Pandemi Covid-19

Koran lensa pos
Sabtu, 04 Juli 2020
Sumbawa, Lensa Pos - Ditengah-tengah Pandemi Covid-19, Ibu-ibu Persatuan Istri TNI (Persit) masih semangat melakukan berbagai aksi, salah satunya menanam bibit tanaman hortikultura.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional yang selama ini terus digelorakan.

Pandemi Covid -19 telah membawa dampak pada semua lini kehidupan sosial ekonomi masyarakat, sehingga membuat Pemerintah serta semua elemen masyarakat bersama melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan baik terkait Pandemi Covid -19 maupun dampak yang ditimbulkan salah satunya terkait antisipasi kesiapan pangan di tengah Pandemi Covid -19.

Persit Kartika Chandra Kirana sebagai wadah organisasi isteri Prajurit TNI AD serta sebagai organisasi sosial kemasyarakatan tidak tinggal diam, mengambil peran dalam membantu upaya percepatan penanganan serta dampak yang ditimbulkan  pandemi covid-19 seperti yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa berupaya melakukan penanaman bibit sayuran dalam mendukung ketahanan pangan, Jumat (4/7/2020)

Hal tersebut di sampaikan Ketua Persit KCK Cabang XXVI Sumbawa Ny. Nana Nurul Huda di sela-sela melakukan prakter Penanaman Holtikultura, menurutnya  kegiatan ini dilakukan dengan melakukan penanaman 18 jenis tanaman holtikultura dengan memanfaatkan lahan halaman belakang kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa di Jl. Yos Sudarso Kabupaten Sumbawa.

Selain mendukung ketahan pangan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi setiap anggota Persit KCK Cabang XXVI  Sumbawa juga masyarakat dilingkungan tempat tinggal agar dapat memanfaatkan lahan yang ada baik diperumahan dinas maupun dilahan masing masing sehingga waktu bermanfaat untuk mengisi kegiatan positif yang juga dapat dipetik hasilnya bila dengan tekun dilakukan, tuturnya.

Ketua Persit Cabang XXVI Kodim Sumbawa juga menyampaikan mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid -19 maka kegiatan dilaksanakan tetap berpedoman pada protokol cegah Covid -19, dan berharap pengurus serta anggota persit serta keluarga untuk tetap disiplin menerapkan dan menjalankan imbaun pemerintah, sebagai upaya penyegahan agar dapat terhindar dari penularan Covid -19, Tutupnya.
#PersitSumbawa
#BersamaKitaBisa
#LawanCovid19.