Pemprov NTB Bantu 750 APD Untuk Tenaga Medis di Bima

Kategori Berita

.

Pemprov NTB Bantu 750 APD Untuk Tenaga Medis di Bima

Koran lensa pos
Rabu, 15 April 2020
Mataram, Lensa Pos NTB - Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi NTB terhadap Para Tenaga Medis yang tengah melaksanakan tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Bima. Selasa (14/4/2020) Pemprov NTB menyerahkan bantuan 750 Alat Pelindung Diri (APD).

Distribusi bantuan APD dari Pemprov NTB ini adalah yang kedua kalinya diterima langsung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Selanjutnya APD tersebut akan dibagikan ke beberapa Puskesmas di Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada Bapak Gubernur NTB, yang telah mendistribusikan bantuan APD untuk tenaga medis di Kabupaten Bima. Semoga dengan bantuan APD ini memberikan semangat baru bagi Para Dokter dan tenaga medis dalam menangani persoalan virus covid-19 di Bima, urai Bupati.

Sementara itu IDP (sapaan familiar Bupati Bima) menjelaskan secara detail, bahwa Bantuan 750 APD dari Pemprov NTB tersebut, rencananya akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten Bima, diantaranya 200 buah untuk RSUD Bima, 50 buah untuk RS Sondosia.

30 buah untuk Puskesmas Bolo, 20 buah untuk Puskesmas Madapangga, 40 buah untuk Puskesmas Sape, 20 buah untuk Puskesmas Lambu, 30 buah untuk Puskesmas Woha, 30 buah untuk Puskesmas Palibelo, 30 buah untuk Puskesmas Langgudu, 20 buah untuk Puskesmas Belo, 20 buah untuk Puskesmas Monta.

30 buah untuk Puskesmas Wera,  10 buah untuk Puskesmas Wawo, 10 buah untuk Puskesmas Parado, 10 buah untuk Puskesmas Ambalawi, dan 10 buah untuk Puskesmas Lambitu. “Sementara sisanya 200 buah masih standbay untuk digunakan dalam keadaan darurat,” pungkas IDP. (SUKUR MOI)