Pahami Tugas Jurnalis di Tengah Wabah Corona, Dandim 1608/ Bima Bagikan Masker Kepada Wartawan

Kategori Berita

.

Pahami Tugas Jurnalis di Tengah Wabah Corona, Dandim 1608/ Bima Bagikan Masker Kepada Wartawan

Koran lensa pos
Rabu, 15 April 2020
Bima, Lensa Pos NTB - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para jurnalis yang kesehariannya harus melakukan tugas di luar rumah untuk melaksanakan peliputan segala kejadian dan menyajikan informasi ke masyarakat, tentu saja harus dilindungi dengan berbagai alat pelindung diri (APD).
Memahami tugas jurnalistik, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, pagi ini rabu (15/4/2020) bagi-bagi masker kepada para kuli tinta di Kabupaten dan Kota Bima. Pembagian masker sekaligus silaturrahim Dandim Bima dengan para wartawan dilaksanakan di perbatasan Kota Bima Niu.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, bahwa pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap insan Pers, dalam mengantisipasi penyebaran Corona virus Disease (Covid-19). Pembagian masker non medis ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan wartawan di Bima, dan sebagai upaya untuk memberikan ketenangan bagi insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik di tengah mewabahnya COVID-19, jelas Dandim.

Dandim berpesan, ditengah wabah covid-19 dan antisipasi penyebarannya  agar jauhi kerumunan dan kumpul-kumpul dalam jumlah banyak, biasakan memakai masker, cuci tangan secara teratur dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. (SUKUR)