Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 1608/ Bima Gelar Donor Darah

Kategori Berita

.

Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 1608/ Bima Gelar Donor Darah

Koran lensa pos
Selasa, 07 April 2020
Bima, Lensa Pos NTB - Dalam rangka membantu tugas Pemerintah Daerah, dan adanya permintaan PMI (Palang Merah Indonesia) soal stok darah akibat social discanting dalam menghadapi Pandemi dan penyebaran wabah Covid-19 langsung ditanggapi oleh Dandim 1608/ Bima.
Pagi ini selasa (7/4/2020), Jajaran Kodim 1608/ Bima melaksanakan donor darah di Markas Kodim 1608/ Bima, diikuti Dandim Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, se Pasi Kodim, dan 120 Personil TNI dari seluruh jajaran Koramil wilayah teritorial Kodim 1608/ Bima.
Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah yang dilakukan pada selasa pagi ini, merupakan realisasi atas permintaan PMI, karena minimnya stok darah yang ada, hal ini akibat pandemi penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi. "Kegiatan ini dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah akibat social distancing untuk menghadapi pandemi Covid-19," ujar Dandim.

Melalui kegiatan donor darah ini, lanjut Dandim, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dan Dirinya berharap wabah Covid-19 dapat segera berlalu, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas normal kembali.

Di tempat terpisah, dr. H. Sucipto menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh personel TNI Kodim 1608/ Bima, "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi yang telah diberikan personel TNI, semoga darah yang mereka berikan dapat berguna untuk kepentingan masyarakat di wilayah Bima. (SUKUR)