Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat, Personil Kodim 1608/ Bima Inisiatif Bangun Posko Relawan Covid-19 di Monta

Selasa, 14 April 2020 | 1:42 AM WIB Last Updated 2020-04-13T17:42:16Z

Bima, Lensa Pos NTB – Langkah tepat dan upaya kreatif seorang Anggota TNI Kodim 1608/ Bima, yang bertugas di Koramil 1608-07/ Monta sebagai Babinsa Desa Tolouwi, Serda Rifaid mendapat apresiasi aparat Desa Tolouwi maupun masyarakat setempat. Bagaimana tidak, Serda Rifaid membangun Posko relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Desa setempat, Senin (13/4). 

“Alhamdulillah Posko ini bisa digunakan sebagai tempat pengecekan warga yang melintasi desa dengan alat pengukur suhu badan, menyediakan tempat untuk mencuci tangan yang dilengkapi sabun, dan mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker apabila keluar rumah,”ungkap Rifaid. Sesuai kesepakatan di desa, sambungnya, para relawan akan melaksanakan tugas mulai pagi hingga malam. “Sampai pukul 10 malam,” ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf. Teuku Mustafa Kamal mengajak seluruh masyarakat Bima untuk mentaati kebijakan dan imbauan pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga. Mustafa Kamal menjelaskan ketaatan terhadap pemerintah juga merupakan bagian dari ketaatan kepada ulil amri sebagaimana dijelaskan dalam Qs. An-Nisa ayat 59.

Dalam ayat tersebut, kata mantan Danyonif Raidersus 744/SYB, disebutkan “Ati’ullah Waati’urrasul waulil amri mingkum” taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan kepada para pemimpin di antara kamu. “Jadi mari kita laksanakan ini dengan bersungguh-sungguh agar selamat dari virus corona, dan Insyaa Allah akan bernilai ibadah,” imbaunya. (TIM/ REM)

×
Berita Terbaru Update