Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wujudkan NTB Bebas Narkoba, Pemprov dan BNN Lounching Desa "Bersinar"

Sabtu, 07 Maret 2020 | 9:37 PM WIB Last Updated 2020-03-07T13:37:43Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melaksanakan Lounching Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) Tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Kota Bima, Jumat (6/3/2020).

Hadir dalam kegiatan Lounching, yakni Wakil Gubernur NTB, Kepala BNN Provinsi NTB, Drs Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Noer, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Kepala OPD Kota dan Kabupaten Bima, dan masyarakat.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan bahwa penanganan masalah narkoba perlu campur tangan pemerintah agar masyarakat kita bisa bebas dan bersih dari narkoba. “Untuk itu, kami berharap kepada kelurahan yang telah tercatat namanya sebagai wilayah bebas dan bersih dari narkoba untuk terus bersinar dan dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya”, ucap Walikota.

Melalui kesempatan tersebut juga dimintanya kepada pihak terkait dan seluruh undangan yang hadir agar senantiasa menjaga diri dan keluarga kita dari Bahaya Narkoba.
“Semoga ke depannya Kota Bima menjadi Kota yang bebas dari Narkoba,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB atas nama pemerintah provinsi NTB menyatakan perang terhadap narkoba. Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua pihak mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat, didukung aparat TNI, Polri dan Badan Narkotika Nasional. Tanpa kesadaran semua mustahil kita bisa berperang dengan narkoba, karena bahaya narkoba ini akan menghancurkan generasi bangsa”, ujar Wagub NTB.

Menurut Kepala BNN Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si mengaku data yang telah diterima BNN NTB bahwa sebanyak 63 ribu orang telah terpapar narkoba dan mereka tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten di NTB. Pada tahun 2019 BNN Provinsi telah mampu merehabilitasi 1240 orang.

“Penetapan desa dan kelurahan bebas dari narkoba ini adalah bentuk perhatian serius pemerintah dan BNN Provinsi NTB juga seluruh bupati dan Walikota di NTB untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah NTB”, jelas Kepala BNN.

Adapun nama-nama desa dan kelurahan bebas narkoba yang dilaunching adalah sebagai berikut, Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Desa Cenggu, Kabupaten Bima, Desa Karijawa, Kabupaten Dompu, Desa Labuhan Burung, Kabupaten Sumbawa Barat, Desa Pancor, Kabupaten Lombok Timur, Kelurahan Renteng, Kabupaten Lombok Tengah, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Desa Bengkel, Kabupaten Lombok Bara, Kelurahan Abian Tubuh Baru, Kota Mataram.

Acara launching ini diawali dengan senam bersama yang diikuti hampir 2000 peserta dari ASN dan pelajar. Diakhir kegiatan juga dilaksanakan penanaman pohon disekitar lokasi launching yakni Lapangan Manggemaci Kota Bima. (TIM)

×
Berita Terbaru Update