Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu Sosialisasikan Cara Cegah Penyebaran Virus Corona di Pasar Ginte

Kategori Berita

.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu Sosialisasikan Cara Cegah Penyebaran Virus Corona di Pasar Ginte

Koran lensa pos
Sabtu, 21 Maret 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) gencar dilakukan oleh Polres Dompu.
Bukan hanya untuk kalangan internal keluarga besar Polres Dompu, melainkan juga kepada masyarakat umum.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu pada hari Sabtu (21/3/2020) di Terminal Ginte dan Pasar Ginte Dompu.
Sosialisasi yang dipimpin Kanit Dikyasa, AIPDA I Wayan Suarsana itu dilakukan kepada para tukang ojek di pangkalan ojek di area terminal tersebut dan kepada para pedagang di Pasar Ginte.

Materi sosialisasi tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat. Lingkungan di sekitar kita harus dijaga kebersihannya. Demikian pula badan dan pakaian. 
Pada kesempatan tersebut Kanit Dikyasa juga menjelaskan agar selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Ia juga mengenalkan cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan 6 langkah cuci tangan menurut Badan Kesehatan PBB WHO. Yaitu tuangkan cairan handrub / sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar; usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian; Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih; Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci; Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian; dan Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan

"Sosialisasi ini untuk mencegah atau memutuskan rantai penyebaran virus Corona," jelasnya.

Pada acara sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan penyemprotan handsinitizer ke tangan para tukang ojek dan pedagang di Pasar Ginte. (AMIN).