Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kodim 1608/ Bima Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 di Kecamatan Bolo

Senin, 23 Maret 2020 | 12:21 PM WIB Last Updated 2020-03-23T04:21:58Z
Bima, Lensa Pos NTB - Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima dibawah Komando Dandim Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal terus gencar memberikan sosialisasi pencegahan dan pengurangan resiko penyebaran virus covid-19 atau wabah corona di semua jajaran koramil wilayah teritorial kodim 1608/ Bima.
Jajaran Koramil 1608-02/ Bolo yang Dipimpin Danramil Kapten Inf. Ibrahim melaksanakan kegiatan yang sama. Dengan menggandeng pihak keamanan Polsek Bolo, menggelar konvoi keliling bersama di wilayah Kecamatan Bolo.

Gerakan ini guna menghimbau segenap masyarakat setempat terkait penyebaran Virus Corona (Covid - 19). Bentuk imbauan yang dilakukan unsur keamanan tersebut tergolong unik yakni dengan melakukan konvoi keliling mengunakan sepeda motor di sepanjang jalan lintas Bima - Dompu, pada Sabtu (22/3).

"Adapun route Kita lalui,  dimulai dari Desa Rato, menuju Rasabou dan Tambe. Kemudian menyisir Desa Leu, Timu hingga Desa Sanolo," ujar Danramil Bolo, Kapten Inf Ibrahim disela sela kegiatannya pada Sabtu (22/3).

Menurut dia, selain pihaknya, dalam kegiatan tersebut, juga melibatkan anggota Polsek Bolo yang dilibatkan sebanyak 6 personil. Yang langsung di pimpinan oleh Kapolsek Bolo, Iptu Juanda Sedangkan jajaran Koramil melibatkan 6 personil.

Sosialisasi dan himbauan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hidup sehat dalam keluarga masing-masing maupun lingkungan dalam rangka mengantisipasi perkembangan Virus Covid 19 (Corona) yang saat ini sedang berkembang. Untuk sementara masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah.

Diharapkan juga kegiatan sosialisasi dan himbauan tersebut, dapat menjadi informasi masyarakat dan dapat dilaksanakan agar berkembangnya penyakit maupun virus Covid - 19 dapat di hindari. "Mari kita tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal masing masing agar terhindar dari semua bentuk penyakit terutama Virus Corona," Pungkas Kapten Inf. Ibrahim. (TIM)

×
Berita Terbaru Update